AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Memilih Ampilifier yang Berkualitas

Tips Memilih Ampilifier yang Berkualitas – Amplifier juga memiliki sebutan power. Bila dilihat secara umumnya Amplifier terbagi menjadi 2 jenis yakni tipe mosfet dan tabung. Lalu apa sajakh perbedaan dari Amplifier tipe mosfet dan tabung?

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memeberikan info tentang perbedaan kedua tipe Amplifier tersebut. Supaya Anda bisa memilih sesuai selera dan cocok untuk tipikal Mobil Anda berdasarkan tipenya.

Untuk kedua tipe Amplifier memang memiliki kualitas yang bagus, ditambah lagi teknologi yang digunakan pun hampir berimbang. Tetapi semuanya kembali pada kelebihan serta kekurangan Amplifier tabung dan mosfet. Adapun perbedaan yang terdapat pada kedua tipe tersebut adalah pada bagian Damping Factor dan Harmonic Pattern.

Baca juga:

Tips Memilih Ampilifier yang Berkualitas

Tips Memilih Amplifier yang Bagus

Damping Factor

Salah satu pembeda dari Amplifier tipe mosfet dan tabung adalah Damping Factor. Damping factor adalah kemampuan Amplifier dalam hal mengendalikan dentuman suara yang dihasilkan pada speaker. Amplifier yang menggunakan Damping Factor rata-rata mempunyai kendali terhadap speaker yang  lemah. Tetapi bisa dibilang bagus, karena damping factor bisa memperbaiki efek harmoni yang sangat tinggi. Amplifier yang menggunakan damping factor tinggi mempunyai pengendaliat terhadap speaker lebih sempurna, serta dapat memp[erbaiki kesalahan yang terjadi pada harmoni speaker.

Meskipun efek dari harmonic bisa dikoreksi, tetapi efek yang dihasilkan tidak bisa dihilangkan. Karena hal tersebut adalah sifat dari tabung dan transistor. Hal inilah yang menjadikan sifat dan karakter berbeda pada tabung dan transistor.

Harmonic Pattern

Harmonic pattern adalah suatu frekuensi yang berada pada setiap barang elektronik yag merupakan sifat bawaan dari tabung maupun transistor.bila disitu ada tabung / transistor, maka disitu juga pasti terdapat harmonic yang tidak bisa secara total untuk menghilangkannya. Pada dasarnya harmonic dengan orde rendah bisanya dikenal dengan nada yang lembut atau hangat. Sedangkan untuk harmoni dengan orde tinggi maka biasa dikenal dengan nada dentuman keras.

Simak juga:

Tips Menghadapi Razia Polisi di Jalan Tanpa Ragu

Demikianlah sedikit info tentang Pemilihan Ampilifier yang Berkualitas, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com