AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mencegah Getaran Tongkat Persneling Mobil

Cara Mencegah Tongkat Perseneling Bergetar – Mobil merupakan sebuah kendaranan yang banyak penggemarnya. Salah satu komponen mobil yang mengganggu apabila terjadi getaran adalah tongkat perseneleng. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut dianggap biasa, akan tetapi sebenarnya hal tersebut bisa dicegah dengan cara yang mudah dan sederhana.

Dengan mengikuti cara berkendara yang benar sesuai prosedur dan perawatan rutin akan menjadikan suatu hal yang baik seperti umur komponen pada sistem transmisi yang lebih lama. Salah satu cara berkendara yang baik adalah saat pergantian gigi transmisi sebaiknya menginjak kopling hingga penuh. Gunakanlah gigi yang tepat sesuai kebutuhan dan beban serta putaran mesin dan kecepatan. Dan hal terahir yang perlu diingat adalah selalu mengganti oli transmisi Mobil dengan teratur.

Tips lain:

Tips Mencegah Getaran Tongkat Persneling Mobil

Apabila hal tersebut dilakukan dengan benar, maka gangguan pada sistem transmisi tidak akan muncul seperti adanya suara yang aneh saat mobil dalam kecepatan tinggi, gigi perseneleng sulit dpindahkan hingga tongkat perseneling yang bergetar.

Cara Mencegah Tongkat Persneling Bergetar

Terjadinya getaran pada tongkat perseneleng yang disertai bunyi bisa disebabkan karena bushing yang aus. Bushiang adalah komponen yang letaknya berada di bagian bawah tongkat perseneleng yang mempunyai fungsi sebagai peredam getaran. Saat komponen ini telah aus, maka tidak berfungsi dengan maksimal sehingga pada saat mobil dinyalakan dan mesin bergetar dan kuat, komponen tongkat perseneleng juga ikut bergetar.

Terjadinya Gangguan ini, biasa terjadi pada mobil yang menganut sistem RWD (Rear Wheel Drive). Mobil yang bersistem FWD (Front Wheel Drive) tidak menggunakan bushing sehingga getaran ini tidak mungkin terjadi kecuali adanya gangguan pada komponen lain.

Cara Mengatasi Tongkat perseneling Bergetar

Apabila tongkat perseneling bergetar disebabkan oleh bushing yang sudah aus. Untuk mengatasinya sangat sederhana yaitu dengan melakukan pergantian terhadap komponen bushing yang aus dengan yang baru. Kerusakan Bushing memang tidak akan menyebabkan kerusakan yang menjalar kepada komponen lain. Akan tetapi bila dibiarkan maka getaran yang terjadi akan semakin kuat disertai bunyi yang semakin kras, sehingga tentu mengganggu bagi sang pengemudi dan penumpang sebelahnya.

Simak juga:

Demikianlah sedikit info tentang Tips Mencegah Getaran Tongkat Persneling Mobil, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com