AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips mencegah Si kecil Mabuk perjalanan

Mencegah si kecil tidak mabuk perjalanan – Menaiki kendaraan merupakan sesuatu yang menyenangkan terutama buat anak-anak. Mereka sangat bangga bisa pergi jalan-jalan entah kemana tujuannya. Akan tetapi bagaimana jika sang anak mabuk perjalanan? Padahal hal tersebut sangat disukai oleh mereka. Pasti akan merusak kebahagiaan sang buah hati.

Lantas bagaimana supaya si kecil tidak mabuk saat dalam perjalanan?

tips-mencegah-si-kecil-mabuk-perjalanan

Mencegah anak supaya tidak mabuk perjalanan

Adapun hal pertama yang harus dilakukan supaya tidak mengalami mual atau mabuk dalam perjalanan saat menaiki Mobil adalah dengan memastikan perut si kecil terisi. Apabila saat akan melakukan perjalanan belum terisi maka berikan cemilan supaya perut sang anak terisi agar perut tidak terasa sakit yang mendorong akan datangnya mabuk perjalanan.

Simak juga: Tips Berkendara Sepeda Motor Dengan Anak-anak

Selanjutnya adalah mengalihkan perhatiannya dengan mengajak berbicara atau mendengarkan musik. Jangan berikan buku bacaan atau permainan digital, sebab kedua hal ini akan memicu mabuk perjalanan.

untuk tahap selanjutnya adalah dengan membuka jendela, karena dengan cara tersebut dapat mengurangi rasa mabuk perjalanan. Masuknya angin segar dapan menjadikan si kecil lebih nyaman serta tidak terasa penat. Selain itu dengan membuka jendela kendaraan membuat sang anak akan melihat sekitar dan kendaraan lain yang menjadikan si kecil akan lebih focus dengan keadaan sekitar.

Apabila perjalanan yang Anda lakukan dengan jarak tempuh yang jauh, sebaiknya sering untuk melakukan pemberhentian. Ajaklah si kecil jalan-jalan agar mabuk perjalanan dapat mereda. Atau bisa juga degan member obat-obatan untuk mengatasi mabuk perjalanan, akan tetapi jangan lupa untuk membahas atau melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Simak juga: Hal terlupakan pengemudi Mobil saat Hujan

Nah demikianlah tips untuk mencegah si kecil supaya tidak mabuk perjalanan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com