AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Alasan Mengapa Toyota Calya Diburu Konsumen

Toyota Calya dirilis di Ajang GIIAS pada bulanAgustus lalu. Mobil tersebut masuk dalam Mobil keluarga segmen Mobil LCGC yang dikenal dengan efisiensi bahan bakar serta ramah lingkungan. Selain hal tersebut yang menjadi keunggulan Calya adalah faktor harganya yang tebilang murah tapi tidak murahan. Bisa disebut seperti itu karena untuk masalah spesifikas Toyota Calya sangat mumpuni.

Menurut Masanobu Ito selaku Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation,”Hadirnya all new calya menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan harga terjangkau, serta dengan interior yang luas untuk anggota keluarga. Kehadiran mobil ini pula membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap”.

toyota-calya-habis-diburu-konsumen

Spesifikasi Toyota Calya Mobil Ramah lingkungan

Meskipun harga yang dibandrol oleh pihak Toyota sangat terjangkau tapi jangan langsung  mencap Mobil tersebut speknya kurang baik. Kenyataannya walau Toyota Calya harganya terbilang murah tetapi untuk spesifikasi begitu mumpuni.

interior-toyota-calya

Simak juga: Kekurangan Calya yang harus diketahui

Untuk bagian mesin Toyota-calya menggunakan mesin dengan kode 3NR-VE dengan 4 silinder mempunyai kapasitas 1.197 cc. mesin tersebut merupakan hasil pengembangan dari mesin yang disematkan pada Toyota Etios Valco. Adapun perbedaan antara keduanya adalah pada fiturnya, yang dimana untuk mesin Calya telah mendapatkan fitur Dual VVT-I atau pengatur katup variable ganda yang sangat dibutuhkan untuk dapat membuat tenaga serta efisiensi lebih terjaga.

Dengan penggunaan mesin Calya tersebut menjadikan Toyota calya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 hp/ 6000 rpm serta torsi yang dicapainya mencapai 108 Nm/ 4200 rpm. Sementara untuk dimensi calya mempunyai panjang 4070 mm lebar 1655 mm dan tinggi 1600 mm dengan kapasitas penumpang mencapai 7 penumpang.

bagian-belakang-toyota-calya

Lihat juga: Calya Geser Avanza, Benarkah?

Untuk fitur Toyota calya juga terbilang sangat modern, seperti  AC, Head unit 2din yang bisa digunakan untuk memainkan CD, koneksi USB, Blutooth, AUX tersedia Dalam Toyota Calya Tipe G dan Pada Tipe E, Head unit juga dipasang namunkemampuan memutar sedium lebih sedikit dibanding dengan tipe G.

Yang lebih menarik lagi pada air bag kursi penumpang depan yang mempunyai 2 buah baik itu  pada calya tipe E ataupun G, ditambah lagi adanya safety belt di setiap bangku. Sementara untuk bandrol yang ditawarka adalah dengan memberikan harga Toyota Calya kisaran Rp. 157,5 – Rp. 211, 6 Juta per unitnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com