AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mengatasi Lampu Mobil Sering Putus Dan Penyebabnya

Penyebab Lampu Mobil Sering Putus – Saat mengalami lampu mobil sering mati ditengah jalan akan menjadi hal yang menyebalkan dan tentunya tidak diinginkan setiap orang. Lampu mobil sering mati disebabkan lantaran filament yang putus.

Penyebab lampu mobil mati bermacam-macam misalnya panas, getaran ataupun arus listrik yang terlalu tinggi. Hal ini merupakan suatu masalah yang terjadi berdasarkan kualitras bohlamp yang sobat gunakan. Kualitas dari bohlam tergantung dari harga yang ditawarkan, apalagi yang murah bisa saja tidak kuat menahan panas sehingga menjadikan bohlamp mudah putus.

Cara Mengatasi Lampu Mobil Sering Putus Dan Penyebabnya

Umur bohlam ditentukan oleh pabrik dan tentunya berbeda beda. Sperti misalkanb sebuah bohlam dengan 4000 jam pemakaian, rata-rata 4 jam nyala setiap hari maka umur bohlamp tersebut bisa 3 tahun.

Faktor-faktor yang mempengaruhi umur bohlamp. Faktor cuaca juga bisa  berpengaruh terhadap umur bohlamp. Tidak hanya itu getaran akibat jalan jelek misalnya, juga sedikit memberikan pengaruh. Jika itu yang terjadi, maka anda cukup membawa bohlamp cadangan saja. Jadi jika sewaktu-waktu mati tinggal diganti saja. Namun yang kerap terjadi, Penyebab Bohlamp mobil sering putus adalah tegangan listrik yang terlampau tinggi. Akibatnya filamen didalam bohlamp putus karena tegangan yang tidak sesuai.

Tegangan lampu bisa sobat cek menggunakan multimeter, apakah masih sesuai atau tidak. Apabiala tegangan pada lampu terlalu besar atu kecil, silahkan sobat cek pada bagian aki/ baterai, regulator dan rangkaiannya.

Pada umumnya hal ini terjadi pada mobil-mobil tua yang masih menggunakan sistem konvensional. Sementara untuk mobil dengan sistem EFI jarang terjadi. Kemungkinan penyebab lampu mobil sering mati lainya adalah socket lampu yang kendor atau kotor. Socket yang kendor bisa menyebabkan panas berlebih sehingga lampu akan cepat putus. Jadi cara mengatasi lampu mobil sering putus silahkan cek kondisi socket lampu anda, jika kendor bisa diperbaiki atau menggantinya dengan yang baru.

Simak juga: Cara Mengatasi Karburator Banjir Dan Penyebabnya dan Inilah Fungsi GPS Tracker Mobil Untuk Keamanan

Itulah informasi tentang cara mengatasi lampu mobil sering putus dan penyebabnya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkenan berkunjung terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com