AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Langkah Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Tips mengatasi Mobil mogok di Jalan Tol – Kerusakan yang terjadi pada Mobil memang tidak bisa diprediksi, walupun sering memeriksa Mobil di bengkel resmi. Kerusakan pada Mobil bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, seperti misalnya di Jalan Tol. Apabila Mobil mogok di Jalan Tol maka akan menimbulkan rasa yang sangat panik. Hal ini dikarenakan kondisi jalan tol yang panjang dan sepi serta jauh dari pemukiman. Ditambah lagi jrang atau bahkan tidak ada bengkel yang berada di jalur cepat tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi mogok di jalan tol? Kali ini autogaya akan memberikan tips cara mengatasi Mobil mogok di jalan tol agar tidak panik, mari kita simak:

Tips mengatasi Mobil mogok di Jalan Tol

 Baca juga:

Tips Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Tetap rileks

Apabila Anda berada di Jalan Told an terasa adanya gangguan yang memaksa untuk berhenti janganlah langsung merasa panik, karena rasa tersebut akan membuyarkan konsentrasi yang mengakibatkan pikiran kacau serta tidak mampu berfikir dengan tenang. Oleh sebab itu jagalah agar tetap rileks supaya bisa menemukan jalan terbaik.

Menepi

Pada saat Mobil Anda berhenti maka usahakan menepikan Mobil secepatnya agar terhindar dari bahaya tabrak belakang serta tidak mengganggu pengguna lain. Dan jangan lupa member lampu sinyal.

Nyalakan lampu darurat (hazard)

Apabila Anda sudah menepikan Mobil pada kondisi yang aman, maka langkah selanjutnya adalah menyalakan lampu Hazard. Hal tersebut bertujuan sebagai pemberi sinyal pada kendaraan lain bahwa Mobil Anda dalam kondisi darurat sehingga pengguna lain bisa mengerti dan tak jarang pula yang sedia membantu Anda untuk mengatasi Mobil yang mogok di jalan tol.

Gunakan segitiga pengaman

Penggunaan segitiga pengaman tentunya memberikan manfaat, apalagi pada malam hari. Hal ini dikarenakan sticker yang berada pada segitiga tersebut dapat menyala saat terkena lampu pengendara lain dari jauh.

Periksa sumber gangguan

Saat semua langkah diatas sudah terpenuhi saatnya pengecekan. Carilah sumber gangguan yang menyebabkan Mobil Anda mogok. Kasus yang sering terjadi adalah air  radiator kering atau kebocoran pada radiator. Apabila sudah ditemui penyebabnya usahakan untuk memperbaikinya secepat mungkin. Apabila memang tidak bisa untuk membetulkannya maka gunakan langkah terahir yaitu lihat di bawah ini.

Cari bantuan terdekat

Langkah terhir yang dilakukan dan merupakan terpenting adalah mencari bantuan terdekat. Maksudnya adalah bantuan yang paling dekat yaitu ponsel Anda. Jadi sebelum melakukan perjalanan  terutama jarak jauh usahakan untuk menyimpan nomor penting seperti Mobil Derek atau bengkel berjalan dan bisa juga layanan darurat lainnya. Maka biasakan untuk mengisi baterai hp sebelum melakukan perjalanan.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Langkah Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com