AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mengatasi Mobil Mogok Saat Terendam Banjir Dengan 5 Langkah Mudah

Tips Mengatasi Mobil Mogok Saat Terendam Banjir – Pada saat musim hujan telah tiba, ini saatnya para pengendara Mobil harus ekstra waspada dan hati-hati supaya Saat menegemudi pada musim hujan terasa aman dalam perjalanan. Karena resiko berkendara akan lebih besar saat hujan datang atau mengguyur jalanan sehingga mengakibatkan banjir. Bisa saja mobil mogok karena banjir. Seperti halnya saat terjadi banjir dan saat itu sedang dalam keadaan terburu-buru, akan tetapi bukan cepat yang didapat tapi malah terjebak dalam banjir. Lantas apa yang harus dilakukan bila Mobil mogok saat banjir aau Mobil terendam banjir?

Mobil di dalam kepungan banjir pastinya membuat panis pengemudi, bingung akan apa yang harus dilakukan karena mogok ditengah banjir dan biasanya para mengemudi memakasa untuk menyalakannya secara teus menerus. Apakah itu salah? Tentu salah. Karena saat mogok dalam banjir sebaiknya jangan menyalakan starter secara terus menerus. Inilah yang harus dilakukan ketika Mobil mogok ketika menerjang banjir.

Tips Mengatasi Mobil Mogok Saat Terendam Banjir

Tips lain: Tips Mencegah dan Mengatasi Mesin Mobil Berkarat

Berikut ini tips mengatasi Mobil mogok saat menerjang banjir atau dalam genangan air:

1. untuk kebiasaan seseorang saat terjebak dalam banjir adalah dengan menstarter beberapa kali supaya mesin Mobil bisa menyala kembali. Akan tetapi hal tersebut tidak boleh dilakukan, lakukanlah srter mesin Mobil Anda cukup 2 sampai 3 kali saja. Apabila tetap tidak bisa janganlah dipaksakan, karena bisa terjadi bahaya apabila tetap dipaksa. Usahakanlah meminta bantan kepada orang0-orang yang ada disekitar dan mendorongnya ke pinggir dimana tempat yang aman dari genangan air.

2. Setelah Mobil berad ditempat yang aman, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuka kap mesin dan keringkan koil,distributor, kabel busi, busi dengan kain kering , lap atau kertas Koran.

3. Apabila 2 langkah tersebut sudah dilakukan, cobalah starter kembali mesin Mobil 2 sampai 3 kali. Apabila masih tidak mau menyala juga jangan dipaksakan terus menerus. Cabutlah kabel busi dan perikasalah area disekitar busi. Jika tidak ada air maka bukalah tutp distributor dan keringkan, setelah itu pasang seperti semula.

4. Setelah langkah di atas dilakukan dengan benar, cobalah nyalakan kembali mesin mobilnya. Apabila obil telah menyala dan sudah bisa berjalan kembali maka hal yang perlu dilakukan adalah pijaklah rem Mobil beberapa kali supaya beberapa komponen dapat berfungsi kembali.

5. Adapun hal terahir yang harus dilakukan ketika Mobil sudah dalam kondisi normal adalah membawanya ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan berlanjut. Karena biasanya apabila Mobil tergenang air terdapat beberapa komponen yang rusak terutama pada sistem pengeremannya.

Simak juga : Cara Merawat Mobil Mesin Diesel

Demikianlah ulasan tentang tips mengatasi mogok saat tergenang air atau banjir. Selain itu perawatan Mobil saat musim hujan juga sangat perlu dilakukan agar lebih maksimal Semoga bermanfaat dan berguna bagi pengendara Mobil atau pemilik Mobil. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com