AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Solusi hemat – Mengganti Bohlam Motor dengan Bohlamp Mobil

Mengganti Bohlam Motor dengan Bohlamp Mobil – Lampu sepeda Motor merupakan salah satu komponen penting pada Motor. Apabila tidak dipasangain lampu maka akan sangat berbahaya pada saat malam hari, baik bagi si pngemudi ataupun pengendara lain. Jadi usahakan melakukan pengecekan terhadap lampu utama saat ingin melakukan bepergian dimalam hari.

 Mengganti Bohlam Motor dengan Bohlamp Mobil

Motor keluaran terbaru sering menggunakan bohlam dengan tipe h4. Tahukah Anda bahwa bohlam tipe h4 sudah terlebih dahulu dipasangkan pada Mobil. Bentuk lampu bohlamp Motor tipe h4 juga sama persis dengan yang dipasangkan pada Mobil, karena memang tipenya juga sama. Adapun sepeda Motor yang menggunakan bohlamp h4 seperti Estrellia, CBR150R hingga Ninja RR mono.

Akan tetapi sebagai pemilik dari Motor kesayangan ada yang mengeluhkan tentang bohlam h4 yang menempel pada motornya terutama bagi pengguna CBR 150R. Kenapa bisa begitu, karena harga yang dibandrol oleh Ahass atau dealer resmi ter bilang cukup mahal yakni 1 bohlamp h4 harganya kisaran 461 ribu.

Mengganti Bohlam Motor dengan Bohlamp Mobil

Dengan harga yang terbilang cukup mahal menjadikan keresahan bagi pemilik Motor tersebut. Mungkin bagi yang mempunyai uang lebih pastinya harga tersebut tidak masalah, akan tetapi bagaimana dengan konsumen yang mempunyai budget pas-pasan pastinya akan terasa begitu mahal. Harga tersebut sangat berbeda jauh dengan bohlam lainnya, misalkan pada Kawasaki ninja RRmono yang harga bohlampnya hanya 99 ribu saja.

Nah untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa mengkombinasikan atau menggantinya dengan bohlamp Motor lain seperti milik RRmono. Dengan melakukan subtitusi bohlamp tersebut tentunya akan menjadikan lebih hemat. Bentuk dari kedua bohlamp tersebut memang sama, namun jangan lupa juga memperhatikan hal lainnya yakni dayanya juga sama yaitu 60/55 watt.

Mengganti Bohlam Motor dengan Bohlamp Mobil

Bagaimana, masih kemahalan?

Tips lain agar dapat lebih hemat, yakni dengan mengganti bohlamp Motor Anda dengan bohlam yang dipasangkan pada Mobil seperti osram atau Philips. Untuk masalah harga bohlamnya pun lebih terjangkau yakni kisaran Rp 30 ribuan saja. Sangat berbeda jauh bukan, dari harga 400 an ribu, 90 an ribu sampai hanya 30 ribuan.

Nah sekarang pilihan ada ditangan saudara semua, mau pilih yang orisinil dengan harga bohlam yang agak tinggi atau dengan harga yang murah dengan kualitas yang sama. Tentukan pilihanmu, jangan samapai Anda membeli sesuatu seperti bohlam karena terpaksa atau mengorbankan kebutuhan lain hanya untuk sebuah bohlam Motor.

Demikianlah informasi tentang lebih hemat dengan mengganti bohlam Motor dengan bohlam Mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com