AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Menghadapi Razia Polisi di Jalan Tanpa Ragu

Cara menghadapi Polisi saat terjadi Razia – Setiap pemilik kendaraan memang sudah tidak asing dengan namanya Razia, berhadapan dengan razia tidak diinginkan setiap orang. Kebanyakan orang pernah mengalami yang namanya bertemu Razia, karena hal tersebut memang tidak ada pemberitahuan atau pengumuman dahulu.

Razia sebenarnya mempunyai makna yang banyak, seperti halnya Anda melanggar lalu lintas dan kepergok polisi lalu diberhentikan itu juga namanya kena razia. Nah saat Anda menghadapi situasi seperti ini tentunya akan membuat resah atau panik. Tapi ada juga yang mearsa tenang no problem karena mungkin memang dianya membawa surat lengkap. Bersikap biasa dan tenang adalah kunci yang sangat penting dalam mengehadapi razia.

Tips Menghadapi Razia Polisi di Jalan

Tips lainnya:

Dengan kondisi seperti itu kali ini autogaya akan memberikan tips menghadapi polisi ketika razia, ssemoga bermanfaat dan mari kita simak:

Tips Menghadapi Polisi saat Razia


Berhentikan kendaraan dengan aman

Pada saat diberhentikan Polisi maka bersikaplah yang wajar tenang dan rileks. Jangan panik serta berhentikan kendaraan Anda dengan aman, ditambah lagi jangan sampai mengerem secara mendadak. Pasa saat memberhentikan kendaraan Anda usahakan tempat yang tidak mengganggu pengguna lain. Yang terpenting jangan sampai lupa nyalakan lampu sein atau reting. Setelah kendaraan berhenti (mobil) aktifkan lampu hazard.

Matikan mesin

Jika Mobil telah berhenti maka turunkan kaca jendela Mobil dan sesaat setelah itu matikan mesin Mobil lalu jangan lupa untuk mengaktifkan rem tangan. Hal ini dapat memberikan rasa aman saat Anda diintrogasi.

Menggunakan isyarat yang baik

Pada saat di introgasi jawablah dengan tenang dan jangan bertele-tele. Hindari jawaban dengan bentakan serta jauhkan tangan Anda dari setir sebagai tanda bahwa tidak akan kabur dari razia. Jangan lupa untuk mencari tahu nama Polisi yang mengintrogasi Anda tersebut. Karena ada beberapa oknum Polisi yang memang berniat untuk menjebak Anda. Dan kejadian ini sangat rawan terjadi pada perbatasan Aceh – Medan.

Bersikap positif

Bersikaplah tenang dan jangan melakukan tindakan yang aneh serta berfikir macam-macam. Usahakan focus dan tidak tegang saat dimintai surat kelengkapan kendaraan seperti SIM STNk dan lainnya oleh polisi.

Mengakui kesalahan

Apabila Anda melakukan kesalahan dalam berlalu lintas baik sengaja atau tidak sengaja, maka akuilah kesalahan itu dan jangan beradu argumen. Karena hal ini akan memberikan respon positif polisi dan semoga bisa memberikan sran atau arahan lainnya.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Cara Menghadapi Razia Polisi di Jalan, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com