AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mudah Mengkilapkan Body Mobil Dengan Pernis

Mengkilapkan body Mobil dengan pernis – Memiliki Mobil yang selalu tampil kinclong tentu harapan setiap orang yang mempunyai Mobil tentunya. Cara yang dilakukan untuk mengkilapkannya biasanya menggunakan satu body. Akan tetapi sebenarnya terdapat cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan body Mobil agar tetap mengkilap yakni dengan menggunakan pernis guna dijadikan pelapis.

Cara mengkilapkan bodi Mobil dengan menggunakan pernis yang dijadikan pelapis sangatlah cepat, mudah dan simple dibandingkan dengan menggunakan cara satu body. Tidk hanya itu saja, hasil yang didapatkannya pun sama dengan yang menggunakan satu body. Lantas bagaimana cara mengkilapkan bodi Mobil dengan menggunakan pernis, mari kita simak.

Mengkilapkan Body Mobil

Tips mengkilapkan body Mobil dengan pernis

  1. Untuk langkah pertama melakukan pengkilapan bodi dengan menggunakan pernis adalah dengan menutupi bagian yang tidak akan diberi sentuhan pernis menggunakan kertas Koran atau bahan lainnya, seperti misalkan roda, kaca, spion atau bagian lain yang tidak Anda inginkan. Hal tersebut dilakukan supaya pada bagian yang ditutupi dengan kertas tidak kotor terkena cipratan atau noda kecil pernis yang berhamburan.
  2. langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengamplasan pada bagian Mobil yang terlihat kusam. Amplaslah bagian tersebut dengan menggunakan amplas kasar. Hal tersebut bertujuan suaya cat lama terkikis dan warna aslinya hampir tidak menempel lagi pada bodi Mobil.
  3. Untuk pengecatannya, gunakanlah warna pernis yang khusus supaya bisamenampilkan kilap Mobil. Selanjutnya lakukan pengecatan dan setelah selesai bisa dikeringkan menggunakan oven dengan suhu 80 derajat dalam waktu sekitar 30 menit. Adapun tujuan penggunaan open supaya hasilnya lebih maksimal karena tempatnya yang steril dan panasnya ideal untuk Mobil yang baru saja dilakukan pengecatan.
  4. setelah selesai pengeringan di dalam oven, selanjutnya adalah dengan mendiamkannya supaya cat Mobil mengering dan menyatu dengan badan Mobil secara sempurna. Pada umumnya lama waktu yang dibutuuhkan untuk mengeringkan cat Mobil selama 1 hari.
  5. Langkah terahir untuk mengkilapkan Mobil dengan pernis adalah dengan melakukan pengecekan dan pemolesan. Setelah cat Mobil sepenuhnya sudah kering, maka amplaslah butiran-butiran cat yang mengeras apabila ada dan langkah terahir adalah dengan melakukan pemolesan.

Baca juga:

Perawatan Ringan Honda Mobilio Dengan Mudah

Akibat tidak mengisi bahan bakar Full tank

Demikianlah informasi tentang tips mengkilapkan body Mobil dengan menggunakan pernis. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com