AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Apakah Penting Menguras Tangki Bahan Bakar Mobil?

Menguras Tangki Bahan Bakar Mobil – Tangki bahan bakar merupakan tempat penyimpanan BBM sebelum dilakukan pembakaran dan menyalur ke sistem kerja mesin kendaraan lainnya. Oleh sebab itu tangki bahan bakar juga perlu dilakukan pengurasan. Hal tersebut bertujuan supaya jalur bahan bakar tetap dalam kondisi bersih dan kinerjanya tetap maksimal.

 menguras-tangki-bahan-bakar-mobil

Seperti yang dijelaskan oleh Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosadi mengatakan, bahwasanya menguras tangki bahan bakar dilakukan melihat kondisi kendaraannya.

“Secara reguler sih menurut saya enggak terlalu perlu. Tapi kalau ada indikasi ngendap, suplai bahan bakar enggak mulus, mungkin itu perlu dicek. Kalau dilihat ada endapan di tangki ya harus dikuras. Kalau enggak ada ya enggak terlalu perlu dikuras,” ujar Anjar, di Jakarta.

Pihaknya juga menambahkan, apabila penggunaan bahan bakar dengan kualitas baik dan sesuai dengan standar pabrik, maka di dalam tangki bahan bakar endapan tidak akan terjadi.

“Kalau nambah aditif segala macam atau mobil terlalu lama enggak dipakai, misalnya enam bulan enggak dipakai, bahan bakar bisa mengendap juga tuh. Itu bisa jadi masalah, lebih baik kuras,” tambahnya.

tangki-mobil

Nah untuk menguras tangki Bahan Bakar sendiri lebih baik dilakukan di bengkel resmi. Hal tersebut lantaran di bengke l tersebut mengetahui cara menguras tangki bahan bakar yang benar dan alat yang dibutuhkan pun lengkap.

“Enaknya sih ke bengkel ya. Menguras tangki BBM bisa sembari santai-santai memang, tapi itu bahan bakar kan gampang kebakar, bahaya. Lagian mobilnya itu harus dinaikkan dulu ke atas (digantung di lift) baru kuras. Di rumah kan enggak ada lift-nya,” tutup dia.

Baca juga:

Jenis-Jenis Cover Mobil
Kemudi Nissan Grand Livina Yang Terlalu Ringan

semoga bermanfaat berita yang kami sampaikan tentang Menguras Tangki Bahan Bakar Mobil dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com