AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Meningkatkan Kapasitas Satria F 150 menjadi 200 cc

Meningkatkan Kapasitas Satria F 150 – SSatria F 150 merupakan salah satu motor tersukses dari Suzuki, motor jenis ini sangat digandrungi masyarakat Indonesia terutama Anak Muda. Meskipun tiap tahunnya telah hadir motor baru dengan fitur terbaru, akan tetapi ketenaran Satria F 150 atau Satria fu sangat sulit untuk digeser.

Kelebihan Satria F 150 ini tidak lain dari segi body yang berdesain sporty ramping dan memiliki performa yang luar biasa. Motor Satria Fu menggunakan mesin DOHC yang memiliki kapasitas 150 cc dengan menggunakan 4 katup dan tenaga yang dihasilkan mencapai 11,7 kw(16,0 ps)/ 9.500rpm. Dengan daya sebesar itu sangatlah cukup untuk mengibas jalanan di Indonesia.

Cara Meningkatkan Kapasitas Satria F 150 menjadi 200 cc

Namun bagi para pecinta modifikasi khususnya kaum muda selalu saja kurang puas dengan spesifikasi bawaan pabrik. Berbagai carapun dilakukan untuk mendongkrak performa Satria FU. Jika anda adalah salah satunya mungkin cara ini bisa anda lakukan.

Bore up Satria F 150 Jadi 200 cc

Untuk pencapaian 200 cc, Satria fu perlu dilakukan bore up pada piston standar, dengan menggantinya dengan piston 68 mm. Akan tetapi jika hanya mengganti piston saja maka belum bisa menghasilkan kapasitas sebesar 200 cc. Oleh sebab itu perlu melakukan stroke up. Pada langkah ini cukup 3 mm saja, maka secara otomatis langkah piston pun ikut bertambah sepanjang 6 mm. Pada langkah standar piston satria F 150 yakni 48,8 mm dan akan menjadi 54,8 mm setelah melakukan langkah di atas dan kapasitasnya pun akan bertambah menjadi 198,8 cc.

Bore up Satria F 150 Jadi 200 cc

Kapasitas besar Satria fu tanpa dibarengi dengan konsumsi bahan bakar yang cukup maka bisa jadi percuma. Oleh karena itu perlu melakukan penyesuaian terhadap noken as dan klepnya. Untuk tahap ini ada dua pilihan yakni membeli yang baru atau mensettingnya sendiri, yang jelas durasinya 260 derajat. Pada klep standar hanya mempunyai diameter 22 mm dan 19 mm, sehingga perlu diganti menjadi 25 mm dan 22 mm. Untuk pemaksimalan maka perhatikan juga pada system pengapian, penggunaan busi iridium dan CDI racing sangat dianjurkan karena dapat membuat api lebih optimal sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna.

Simak juga: Bore Up Yamaha Mio Menaikkan Tenaga Bisa Untuk Harian

Demikianlah informasi tentang Bore Up Satria F yang bisa merubah kapasitas dari 150 cc menjadi 200 cc, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di autogaya.

Baca juga: Cara Mengganti Kampas Kopling Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com