AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Meningkatkan Kompresi Mesin Mobil

Meningkatkan kompresi mesin merupakan suatu cara untuk mendapatkan performa yang lebih dibandingkan bawaan pabrik. Walaupun sebenarnya ada efek samping yang bisa saja terjadi apabila melakukan modifikasi mesin untuk meningkatkan kompresi. Akan tetapi masih banyak saja yang melakukan hal ini demi mendapatkan kepuasan dan keinginannya. Apa yang mereka inginkan merupakan suatu hal yang dilakukan tanpa menghiraukan dampaknya, seperti meningkatkan power pada mesin mobil mereka. Sebab, kompresi mesin yang tinggi akan membuat mesin mampu menghasilkan tenaga yang besar pula.

Cara Meningkatkan Kompresi Mesin Mobil

Cara untuk Meningkatkan Kompresi Mesin

Efek samping meningkatkan kompresi mobil

Dampak yang paling terasa adalah mesin akan menjadi lebih cepat panas, selain itu mempunyai kompresi tinggi bisa menyebabkan knocking. Akan tetapi jangan kawatir karena Knocking bisa disiasati dengan menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan yang tinggi.

Meningkatkan Kompresi Mesin

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menaikkan kompresi mesin adalah dengan memperkecil volume ruang bakar. Anda bisa melakukannya dengan cara memapas headnya. Langkah ini harus anda lakukan agar tekanan menjadi lebih meningkat. Tapi pemapasan pada head ini sebaiknya tidak lebih dari 5 mm.

Untuk langkah selanjutnya adalah dengan menghaluskan lubang pada kepala silinder atau biasa disebut dengan nama porting polish. Penghalusan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengabutan dengn sebab udara yang masuk keruang pembakaran akan menjadi lancar tanpa hambatan.

Langkah terahir meningkatkat komnpresi mesin mobil adalah dengan mengganti piston bawaan dengan piston dome atau piston yang lebih besar yang memiliki kubah tinggi. Dengan mengganti dengan piston dome maka akan menghasilkan volume ruang bahan bakar akan lebih sempit sehingga menghasilkan tejkanan yang lebih besar, bersamaan dengan itu kompresi mesin pun meningkat.

Demikianlah tips otomotif tentang Cara meningkatkan kompresi mesin mobil, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Simak juga:

7 Alasan Toyota Avanza Banyak Diminati
Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Taruna
Peralatan Standar Yang Harus Ada Di Dalam Mobil
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com