AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mudah meningkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

Cara meningkatkan tenaga Mobil yang efektif – Mobil merupakan kendaraan yang sekarang sudah banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu kebanyakan orang menginginkan Mobil mereka mempunyai performa serta tarikan yang sempurna. Alasannya sih simple, orang dengan pengguna Mobil dengan performa tinggi akan disegani pengguna lain. Misalkan saja Anda disalip dengan Mobil dengan turbo serta memiliki kecepatan tinggi, pastinya Anda akan terketer-keter mengejarnya dan bisa dipastikan Anda akan melambat karena percuma mengejarnya. Sangat berbeda dengan orang yang membeli Mobil baru yang telah memiliki performa tinggi tetapi harganya selangit. Mereka mengedepankan uang, uang dan uang. Tetapi itu juga tidak masalah.

Tips Mudah meingkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

Baca juga:

Bagi Anda yang menginginkan Mobil performa tinggi tapi dengan modal yang pas-pasan tidak usah bersedih. Kali ini autogaya akan mencoba memberikan tips tentang cara menaikkan performa Mobil secara efektif. Simak tips di bawah ini:

Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

 Merombak suplai aliran udara dingin

Mempunyai Mobil dengan tenaga besar di atas rata-rata sebenarnya bisa didapat dengan merombak pennyuplai udara dingin. Alasannya karena udara dingin mempunyai angka densitas yang cukup tinggi, sehingga apabila semakin banyak udara yang bercampur dengan bensin di dalam ruang pembakaran maka akan menghasilkan proses pembakaran lebih cepat dan tentunya jauh lebih sempurna. Hal tersebut menghasilkan respon tenaga Mobil yang semakin meningkat ketika gas ditekan. Dengan perombakan tersebut jangan heran, apabila Mobil mengalami peningkatan tenaga sekitar 5-8 Hp.

Mengganti Katalisator

Katalisator merupakan tempat dimana udara dan bensin diubah menjadi tenaga. Untuk standar pabrik biasanya katalisator hanya mampu memberikan tekanan yang rendah dan untuk meningkatkan tenaga tentunya perlu menggunakan yang bertekanan tinggi. Oleh sebab itu solusinya adalah membeli dan menggantinya dengan katalisator  yang mempunyai tekanan tinggi, tapi ingat pilihlah katalisator aftermarket yang sudah teruji kualitasnya. Anda bisa menanyakan hal tersebut di forum Mobil seperti kaskus dan modcom.

Nb. Katalisator yang mempu memberikan tekanan tinggi akan mempengaruhi tenaga Mobil yang berubah menjadi lebih besar.

Simak juga:

Merombak sistem pembuangan

Pembakaran yang terjadi didalam mesin akan berubah menjadi gas, dan gas tersebut keluar melalui saluran kenalpot, proses ini juga memiliki peranan sangat penting untuk meningkatkan tenaga. Mempunyai pembakaran yang cepat dan sempurna tentunya juga membutuhkan sistem pembuangan gas yang besar pula. Untuk saran dari autogaya adalah menggunakan katalisator lurus hingga ke bagian knalpot. Dengan menggunakan sistem pembuangan gas yang longgar dan lancar tentunya hasil pembakaran mendapatkan ruang yang cukup besar  sehingga tenaga Mobil juga akan meningkat.

Tips Mudah meingkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif

Reflash ECU

ECU adalah sebuah chip komputer yang mengatur segala yang berhubungan dengan mesin pada mobil yang menganut sistem pembakaran injeksi. ECU standar pabrik hanya mampu mengkonversi input dan output tenaga sesuai penggunaan mobil harian. Dengan cara mereflash ECU, Anda dapat memanipulasi angka input dan output tenaga. Akan tetapi Admin lebih menyarankan Anda untuk menggunakan piggyback agar tenaga yang dihasilkan jauh lebih maksimal.

Pergantian part kaki-kaki mobil

Mempunyai Mobil dengan performa yang tinggi saja tidak cukup apabiala tidak seimbang. Oleh sebab itu agar semuanya berfungsi dengan sempurna maka harus diimbangi dengan pergantian pada bagian kaki-kaki Mobil menuju ke model sport supaya kehandalan yang dimiliki Mobil dapat seimbang dengan tenaga Mobil. Caranya adalah dengan menggunakan coilover, akan tetapi terdapat efek yang timbul seperti kenyamanan Mobil berkurang. Hal tersebut merupakan imbas dari handling yang bagus. Sementara untuk bagian velg diganti dengan yang lebih ringan serta dibalut oleh ban yang memiliki ukuran lebih kecil supaya akselerasi Mobil menjadi lebih maksimal.

Nb. Hindari penggunaan velg imitasi karena sangat berbahaya apabila Mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Simak juga:

Demikianlah sedikit info tentang Tips Mudah meingkatkan Tenaga Mobil Secara Efektif, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com