Home / Berita / Oh Ternyata begini Cara Sederhana Merawat lapisan Krom pada Mobil dan Motor

Oh Ternyata begini Cara Sederhana Merawat lapisan Krom pada Mobil dan Motor

Merawat lapisan krom – Melapisi komponen pada kendaraan seperti Mobil atau Motor tetap menjadi andalan banyak orang. Seperti halnya melakukan modifikasi dengan member lapisan krom pada beberapa kmponen kendaraan. Dengan melakukan hal tersebut kendaraan Anda sudah terlihat menarik dan memiliki kesan stylis.

Perlu diketahui bahwa setelah dilapisi dengan krom, supaya lapisan tersebut tetap bagus serta bersinar maka ada beberapa cara merawat krom yang harus dilakukan.

cara merawat lapisan krom

Menurut Yanto, pemilik bengkel spesialis chrome dan gold plate Cahaya Mutiara di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel khusus.

“Kalau setelah dicuci, langsung dikeringkan saja dengan lap yang permukaannya halus,” kata Yanto saat dihubungi Otomania.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwasanya untuk pencucian dengan menggunakan sampo atau cairan khusus Mobil atau Motor diperbolehkan, namun sangat tidak disarankan untuk menggunakan bahan poles bodi.

“Kalau dipoles pakai cairan yang banyak beredar itu bisa membuat krom menjadi kuning atau tidak bersinar lagi. Jadi cukup di lap sampai kering saja ketika terkena air,” kata dia.

Baca juga: Jangan Lupa merawat Mobil usai liburan dan Perjalanan Jauh Agar maksimal