AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Merawat Mobil Mesin Diesel Yang perlu Diperhatikan

Merawat Mobil mesin diesel – Mesin diesel terkenal akan ketangguhannya, jadi tidak heran Mobil dengan mesin tersebut sangat digemari oleh sebagian orang. Untuk cara kerja mesin diesel berbeda dengan Mobil yang menggunakan mesin bensin. Tidak hanya itu saja, soal harga mobilnya pun juga lebih mahal. Hal tersebut dikarenakan Mobil yang menggunakan mesin diesel dibuat dari bahan material yang lebih baik guna untuk menahan kompresi yang tentunya lebih tinggi.

Mobil mesin diesel juga sama seperti Mobil lainnya yang membutuhkan perawatan. Seperti yang dikatakan oleh Iwan Abdurrahman selaku Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM), bahwasanya tidak terdapat ekstra perawatan untuk mesin diesel, semuanya sama.

Tips Merawat Mobil Mesin Diesel Yang perlu Diperhatikan

Seperti halnya dengan mesin bensin, Mobil mesin diesel juga memerlukan untuk mengganti oli serta komponen saringan seperti yang telah ditetapkan oleh pihak pabrikan. Akan tetapi terdapat satu komponen yang memang perlu mendapatkan perhatian lebih pada Mobil dengan mesin diesel yakni Filter Solar.

Mobil dengan mesin diesel menggunakan bahan bakar solar. Selain itu terdapat pula kandungan air, sehingga tiap Mobil diesel pada filternya terdapat pemisah antara air dan solar. Tekanan air tidak boleh terlalu banyak, dan jika telah melebihi dari takaran maka aka nada peringatan dengan indikator yang menyala.

“Filter solar hanya diganti kalau sudah ada notifikasi di layar instrumen. Kalau kedap-kedip berarti airnya sudah banyak, kalau melotot (nyala terus) itu tandanya filter solar sudah mampet,” katanya, dengan mengambil contoh all new Innova, yang dirilis pada 2015 lalu.

Walaupun tidak terdapat waktu pergantian filter solar secara periodic, namun Iwan mengatakan, lebih baiknya filter solar diganti bersamaan dengan mengganti oli yakni tiap 10 ribu km.

Baca juga:

Perbedaan Suzuki ertiga Diesel Tipe GX dan MT

Merawat Radiator Mobil Dengan Mudah Agar Tetap Maksimal

Merawat Mobil mesin diesel. Terdapat beberapa komponen yang memang perlu untuk diperhatikan, seperti filter udara. Untuk komponen ini harus diganti setelah semakin banyaknya kotoran yang menempel, oli mesin dan tune up. Untuk merawat Mobil mesin diesel bisa dikatakan sama dengan yang menggunakan mesin bensin, selain itu juga sama dengan sepeda Motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com