AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mudah Merawat Pintu Geser Mobil Di Rumah

Merawat Pintu Geser – Di era sekarang pasar MPV dengan penggunaan pintu geser senjadi pilihan masyarakat. Dengan penggunaan pintu geser akan memudahkan penumpang belakang untuk turun dari Mobil dengan mudah. Disamping itu pada saat parkir di tempat yang sempit, para penumpang masih bisa turun dengan mudah. Oleh sebab itu, penggunaan pintu geser lebih diminati banyak elemen masyarakat sebagai Mobil keluarga. Bahkan dijaman serba modern ini, penggunaan pintu geser sudah tahap otomatis yang mengandalkan Motor elektrik, yakni hanya dengan menekan tombol saja.

Akan tetapi komponen ini tetaplah sama dengan yang lain dalam hal perawatan, yang tentunya diperlukan juga agar tetap dalam kondisi baik. Untuk merawat pintu geser sebenarnya sangat mudah dan tidak sulit. Bahkan bagi pemilik Mobil dengan pintu geser bisa melakukan perawatan sendiri di rumah.

Tips Mudah Merawat Pintu Geser Mobil Di Rumah

Tips Mudah Merawat Pintu Geser Mobil di Rumah

Sebenarnya perawatan pintu geser pada Mobil cukup mudah yaitu pemilik Mobil hanya perlu memberikan cairan penetran secara berkala.

“Biasanya kalau sudah dirasa agak berat diberi cairan penetran ke bagian rel pintu. Bisa juga pakai gemuk namun harus hati-hati menggunakannya, jangan terlalu banyak,” kata Arif Dedy, Service Manager Honda Megatama Kalimalang.

Ia menambahkan, penggunaan gemuk atau grease dioleskan pada rel bagian bawah dekat pijakan kaki. Akan tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak mengoleskan gemuk. Karena hal itu dapat menyebabkan interior kendaraan kotor karena gemuk terinjak kaki penumpang.

“Kalau kena sepatu dan masuk ke dalam kendaraan akan kotor. Terutama kalau interior kendaraannya berwarna coklat muda. Maka lebih mudah gunakan cairan penetran,” jelas Arif.

Nah untuk proses perawatan pintu geser Mobil bisa dilakukan dengan membersihkan rel yang berada dibagian bodi kendaraan. Untuk alat yang digunakan membersihkan pintu geser adalah kuas kering dan semprotan cairan pembersih. Dengan menyemprot dan mengkuasinya berfungsi untuk melarutkan kotoran dan sisa gemuk yang kotor. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan lap yang bersih untuk membersihkannya sampai beberapa kali dilakukan bersamaan dengan membuka dan menutup pintu geser agar bersih maksimal. Oleskan cairan penetran atau dengan gemuk tipis untuk melapisi rel bodi kendaraan.

Tips Mudah Merawat Pintu Geser Mobil Di Rumah

Langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian rel bagian bawah pada kendaraan. Untuk prosesnya sama di atas tetapi perbedaannya hanya saat membersihkan keadaan pintu geser terbuka.

Demikianlah sedikit info tentang Tips Mudah Merawat Pintu Geser Mobil Di Rumah, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya. Baca juga Cara mambersihkan interior Mobil di Rumah  dan Cara Membersihkan Bagasi Mobil Sedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com