AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Cara Merawat sepeda Motor Saat Musim hujan / banjir

Cara Merawat sepeda Motor Saat Musim Hujan. Mungkin semua orangt pernah engalami kemacetan di musim hujan, dan juga sering mogok ataupun kadanb Sepeda motor kita menjadi kurang nyaman. Salah satu masalahnya dan yang paling sering adalah mesin kemasukan air, oleh karena itu mesin motor kita atau bagian-bagian tertentu harus ada perawatan lebih saat terjadi hujan. Berikut Komponen-komponen yang harus anda perhatikan.

Tips Cara Merawat sepeda Motor Saat Musim hujan / banjir

1— Continous Variable Transmission (CVT)

Memang pada ruang CVT sudah tertutup rapat tetapi jika melalui genangan air setinggi 20-70 cm maka akan kemasukan air juga, dan menyebabkan sepeda motor kita menjadi mogok. Adapun cara mengatasinya dengan membuang air dalam CVT dan usahakan jangan menyalakan mesin dulu sebelum membuang air dalam CVT tersebut. Dan apabila motor matic kemasukan air dan tidak dibuang maka akan mengakibatkan terjadinya kerusakan dan lama-lama berakbat fatal.

2— Pergantian Oli mesin dan Bersihkan Busi

Mungkin kalau oli mesin dah biasa di ganti sebulan sekali atau jrak berapa kilo baru di ganti, tetapi bila saat terjadi banjir usahakan teratur dalam mengganti oli usahakan maksimal 1 bulan kalau bisa 2 minggu sekali.

Dan jangan lupa bersihkan busi, ini yang sering terjadi sepeda motor mati sulit dihidupkan. Mungkin anda sudah bingung dan pusing 7 keliling tapi sebelum memutuskan membawa kebengkel coba cek busi dulu dan bersihkan dengan bensin karena apabila terjadi kemacetan di jalan itu biasanya businya yang bermasalah. Jadi sediakan selalu Kunci Busi di bagasi motor anda.

3— Filter / Saringan Udara

Pada tahap selanjutnya yang memerlukan pembersihan adalah pada Filter udara, kare pada suhu dingin maka kerak akan mudah timbul jadi jangan lupa bersihkan filter udara minial 2 minggu sekali supaya tarikan tetap nak dan tidak menumpuk kerak kotoran atau debu pada filter udara.

Tips Cara Merawat sepeda Motor Saat Musim hujan / banjir

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih.

Baca juga :

All New Honda Jazz RS CVT Limited Edition Meluncur Hanya 15 Unit
EcoSport dengan Urban Pack dari Ford Hadir dengan Unit Terbatas
Peugeot Luncurkan Sepeda Motor Scooters yang akan Menjadi pesaing Vespa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com