AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Di Makassar, Mitsubishi Pajero Sport Jadi Trend Setter

Mitsubishi Pajero Sport V6 Jadi Trend-Setter di Makassar. Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang dalam beberapa tahun terakhir disebut-sebut sebagai kota trend-setter untuk Indonesia bagian timur sangat menguntungkan Mitsubishi.

Keuntungan ini karena pengguna Pajero sport V6 adalah dari kalangan terbatas dan penghobi otomotif yang mengikuti trend dan kebal terhadap pelemahan rupiah.

Di Makassar, Mitsubishi Pajero Sport Jadi Trend Setter

Baca Juga :
Penyebab Kaca Mobil Buram dan Cara Mengatasinya
Demi Isi Bensin Gratis, Para Wanita Rela Berbikini

Meski kondisi perekonomian Indonesia tengah melesu, namun permintaan Pajero sport V6 masih tetap ada untuk tahun ini. Terbukti sejak Januari-Oktober 2015, sudah lebi dari 20 unit Pajero sport V6 terjual di Makassar.

“Makassar adalah kota trend-setter untuk Indonesia bagian timur. Dan pengguna Pajero sport V6 adalah hobbyist dan konsumen setia,” kata Syamsul Arifin, Managing Director PT Bosowa Berlian Motor saat ditemui Mobil123 dalam acara POMA 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/10/2015).
Di lokasi sama, Ia menambahkan para hobbyist ini benar-benar menguntungkan karena akan mempengaruhi konsumen untuk membeli kendaraan Mitsubishi Pajero sport V6.

“Kalau hobbyist ini cenderung menarik konsumen baru. Selama ini 60 persen konsumen itu-itu saja, tapi dengan adanya mereka konsumen baru bertambah. Mereka mendengar informasi dari tetangga, teman dan keluarga,” pungkasnya.

Meski Pajero sport V6 masih diminati di Sulawesi, namun penjualan model Mitsubishi secara keseluruhan tidak berjalan sesuai harapan. Tahun 2015, PT Bosowa Berlian Motor selaku dealer resmi Mitsubishi wilayah penjualan Indonesia Timur menargetkan penjualan sebanyak 6.500 unit kendaraan penumpang.

“Target tahun ini sama dengan target penjualan tahun lalu (6.500 unit). Kenapa sama karena market turun sekitar 20 persen, menyesuaikan. Penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Sulawesi (Januari) sampai bulan Agustus 2015, pencapaiannya baru sekitar 58 persen. Tugas berat di sisa 3 bulan terakhir. Dominasi kendaraan penumpang adalah Triton sebesar 30 persen, dan kedua Mirage,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com