AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Rahasia Mobil Mazda MX-5 Mempunyai Tenaga Super. Ternyata Begitu Caranya

Mobil Mazda MX-5 – Menggunakan konsep modifikasi sleeper terbilang memang sangat menarik. Baru-baru dikabarkan terdapat turner yang melakukan modifikasi sebuah roadster mungil dengan penggunaan mesin yang cukup besar. Roadster tersebut adalah Mazda MX-5, yang dimana sebelumnya menggunakan mesin kecil sekarang menggunakan mesin V8.

Tuner asal Amerika serikat yaitu Flyin Miata membenamkan mesin LS3 V8 berkapasitas 6.200 cc. Mesin besar tersebut memiliki tenaga puncak 525 Tk.

Mobil Mazda MX-5

Sebenarnya untuk mesin big-block tersebut adalah basis mesinyang pernah digunakan oleh pihak chrevolet yang mobilnya adalah Corvette dengan tahun produksi 2008. Untuk mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 430 Tk. Akan tetapi mesin yang disematkan pada Mazda MX-5 telah dilakukan pengubahan.

Pihaknya tidak hanya memberikan mesin yang buas saja, akan tetapi demi mengimbangi tenaga yang cukup besar tersebut, turner memberikan transmisi baru juga. Adapun transmisi yang dibenamkan pada Mazda MX-5 adalah Transmisi Tremec T56 Magnum Gearbox 6-kecepatan.

Untuk memasangkan mesin yang lebih besr pada Mazda MX-5 memanglah bukan perkara yang sangat mudah. Seperti yang dikatakan Flyn Miata, bahwasanya untuk membenamkannya perlu dilakukan penyesuaian supaa Mobil tetap stabil dan nyaman ketika dikendarai.

Adapun salah satu penyesuaian lain yang dilakukan adalah pada bagian suspensi rem sampai ban yang harus dilakukan pergantian supaya Mobil tetap dalam kondisi stabil saat dikemudikan di Jalanan.

Baca juga: Tampilan All New Mazda 2 SkyActive Mobil City Car Terbaru

Selain itu, salah satu hal yang menjadikan Mobil Mazda MX-5 bisa disebut dengan sleeper karena pada bagian eksteriornya yang masih dalam kondisi standar. Untuk ubahan yang mencolok pada Mobil tersebut yaitu bagian Velg saja yang mempunyai diameter besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com