AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Hati-Hati Mobil Mudah Karatan Jika Terkena Air Hujan

Mobil Mudah Karatan Jika Terkena Air Hujan – Pada musim hujan, Mobil membutuhkan perawatan ekstra. Hal tersebut memang sulit bila dilakukan dihari kerja atau jamnya sibuk padat. Oleh sebab itu untuk merawat Mobil manfaatkanlah waktu liburan akhir pekan untuk melakukan pengecekan pada bagian eksterior Mobil. jadi luangkanlah waktu di hari Minggu untuk perawatan Mobil yang memang sangatlah diperlukan.

Untuk pengecekan Mobil, bagian yang harus diperiksa adalah bodi. Yang dimana kandungan asam yang terdapat pada air hujan dapat merusak bagian cat Mobil. Bahkan bagian Mobil yang terlindungi seperti misalnya kolong Mobil juga bisa lebih cepat berkarat. Hal tersebut dikarenakan pemilik Mobil sering luput dalam memperhatikan kolong Mobil.

Mobil Mudah Karatan Jika Terkena Air Hujan

Salain faktor air hujan, proses korosi juga bisa disebabkan oleh debu yang terbawa sehingga masuk ke kolong Mobil diakibatkan oleh putaran roda dan angin. Dan itulah yang menjadi penyabab mengapa harus segera disiram menggunakan air bersih  setelah menerjang hujan atau banjir.

Terjadinya karatan bisa lebih cepat bila setelah hujan Mobil terkena matahari secara langsung. Oleh sebab itulah perlu dipertimbangkan untuk menggunakan cairan anti karat.

Perlu diketahui bahwa Mobil terbaru sebetulnya telah dilapisi dengan lapisan anti karat. Namun untuk pelapisannya masih kurang maksimal guna melindungi seluruh bagian Mobil. selain pada sektor kolong Mobil, bagian yang membutuhkan lapisan anti karat adalah bagian dalam pintu dan sepakbor.

Bahan antikarat mobil merupakan cairan yang bersifat penetran. Fungsinya untuk melapisi bagian bodi dan dapat menetralkan sifat asam (dari karat). Penggunaan antikarat bisa dengan dicelupkan ke bahan metal, disemprot, atau disuntik ke bagian lain seperti pintu dan dek. Bahkan ada juga dengan sistem elektronik.

Tidak hanya itu saja, fungsi cairan anti karat lainnya adalah sebagai peredam suara yang masuk ke dalam bagian kabin Mobil. Walaupun demikian, cairan anti karat tidak akan menambah bobot Mobil secara drastis. Hal tersebut sangat berbeda dengan penggunaan peredam biasa yang pemasangannya pada bagian pintu Mobil.

Simak juga: Fitur Penting Mobil dan Motor saat hujan

Jadi selalu melakukan perawatan dengan mengecek bagian Mobil yang kadang terlupakan. Di musim hujan memang pemilik Mobil hrus lebih memberikan waktu luang supaya bisa merawat kendaraan dengan maksimal karena Mobil Mudah Karatan Jika Terkena Air Hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com