AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Segmen Mobil Murah dirajai Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Mobil Murah ramah lingkungan saat ini lagi trend dan sangat laris manis. Mobil MPV 7 penumpang tersebut meliputi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Keduanya telah mengambil pasar d segmen LCGC atau Low cost Green Car. Berdasarkan pantauan dari data wholesales Gaikindo, calya menjadi yang terlaris d4engan angka 9.286 unit, kemudian diikuti oleh Daihatsu sigra yang menjadi posisi kedua dengan 6.309 unit.

calya-sigra
Sebenarnya posisi tersebut sudah terjadi pada bulan September, akan tetapi ditegaskan kembali pada bulan Oktober lalu. sangat menakjubkan prestasi dari kedua Mobil tersebut, mengingat untuk rekaman penjualan baru terekam di bulan Juli.

Simak juga:  Alasan Mengapa Toyota Calya Diburu Konsumen

daihatsu-sigra

Apabila dilihat secara keseluruhan, Toyota Calya telah laku 29.650 unit dan Daihatsu sigra 19.778 unit, itu dalam 4 bulan. Dalam 2 bulan terakhir sebelum menjelang tutup tahun 2016, bisa saja kedua Mobil tersebut melewati penjualan dari saudaranya yakni Toyota Agya yang hanya mengantongi 38.933 unit dan Daihatsu Ayla sebesar 34.774 unit.

Dari pihak PT TAM dan ADM telah mengakuinya sebelaumnya bahwa sigra an calya menggerus Ayla dan Agya. Bisa dibilang demikian karena sejak munculnya model 7 penumpang, MPV model 5 penumpang turun kira-kira 40-50%.

Baca juga:  Varian Daihatsu Sigra Semua Tipe

toyota-calya

Yang lebih menarik lagi, untuk model LCGC masih ada yang memberikan perlawanan sengit terhadap Calya dan Sigra yakni Honda Brio Satya. Pada bulan Oktober lalu Mobil besutan Honda tersebut menduduki peringkat ke 3 dengan angka 4.603 unit. Pada sepanjang tahun 2016 Honda Brio satya telah terjual 29.240 unit, akan tetapi catatannya sempat berhenti karena pada bulan April terjadi peralihan menuju desain baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com