AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perbedaan Mobil pick Up Mungil Daihatsu Hi-Max dan Ace EX2

Pada hari Kamis kemarin pihak Daihatsu meluncurkan Mobil Pick up kecil Hi-Max di Jakarta. Hari tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yaitu 10 November. Tata Motor Distribusi Indonesia ternyata telah duluan menjual Mobil yang sejenis dengan pick up mungil tersebut yaitu Ace EX2. Meskipun mmasuk dalam segmen yang sama tetapi dalam hal penawaran banyak perbedaan.

ace-ex2

Seperti misalnya pada bagian mesin, Daihatsu Hi-Max menggunakan mesin bensin dengan 3 silinder kapasitas 1.0 L mesin yang sama dengan Ayla. Sedangkan untuk Ace EX2 menggunakan mesin diesel dengan 2 silinder dengan kapasitas 702 cc. adapun persamaan kedua Mobil tersebut adalah pada bagian transmisi yang sama-sama menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Terdapat poin lebih pada Ace EX2 yakni penggunaan micro hybrid start-top.

Untuk dimensi Ace EX2 mempunyai Panjang 3,8 m, lebar 1,5 m, tinggi 1,861 m, serta wheelbase 2,1 m. sedangkan pada Hi-Max mempunyai ukuran lebih kecil yaknbi dengan  panjang 3,395 m, lebar 1,475 m, tinggi 1,77 m, dan wheelbase 1,9 m. sementara itu terdapat juga perbedaan yang terlampau jauh yakni pada bagian radius putar, yang dimana untuk himak mempunyai radius putar 4 m sedangkan Ace EX2 lebih besar yakni 8,6 m.

Kedua model pikap mungil tersebut sama-sama mampu mengangkut beban sampai 1 ton. Untuk ukuran bak mobil Ace EX2 mempunyai ukuran panjang 2,14 m, lebar 1,43 m, dan tinggi 0,3 m, sedangkan untuk Hi-Max lebih ringkas yaitu dengan panjang 1,935 m, lebar 1,395 m, dan tinggi 0,285 m.

daihatsu-hi-max

Simak juga:

Daihatsu Hi-Max Mobil Pick Up Mungil Para Pebisnis

Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Menggunakan Mesin Ayla

Dilihat dari sisi pengoperasian, sistem kemudi dari Ace EX2 belum menggunakan power steering sedangkan milik Daihatsu telah menyematkannya pada varian tertinggi Hi-Max. yang lebih beda lagi adalah pada bagian suspensinya, yakni untuk Hi-Max menggunakan Mac Person pada bagian depan dan per daun untuk belakang. Sedangkan milik Ace EX2 menggunakan per daun untuk bagian depan dan belakang.

Penjelasan dari pihak ADM bahwasanya Daihatsu Hi-Max bukan untuk melakukan persaingan dengan sepeda Motor roda 3. Tidak ada komentar dari Direktur Pemasaran Amelia Tjandra ketika ditanyakan soal persaingan dengan Ace EX2. Dia hanya mengatakan biar konsumen yang menentukan pilihan sesuai kebutuhannya.

Itulah berita terbaru dari Daihatsu Hi-max yang merupakan Mobil Pick-Up mungil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com