Home / Berita / Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Menggunakan Mesin Ayla

Mobil Pick Up Daihatsu Hi-Max Menggunakan Mesin Ayla

Pada tanggal 10 November merupakan momen penting bagi Rakyat Indonesia yaitu Hari Pahlawan. Tetapi tidak hanya itu saja, pada tanggal tersebut tahun 2016 pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menjadikan momen tersebut untuk meluncurkan produk terbarunya  yakni Mobil Daihatsu Hi-Max yang merupakan Pick-up terkecil.

Sebenarnya model pikap tersebut telah dijual di Jepang dengan nama Hiject 660 cc, akan tetapi dari pihak ADM telah memutuskan bahwa untuk produksi Mobil Hi-Max tersebut dilakukan di dalam Negri tepatnya di Pabrik Sunter, Jakarta Utara. Pabrik tersebut merilisnya dengan menggunakan nama berbeda.

mobil pick up Daihatsu Hi-Max

Mobil Pick-up Hi-Max menempati posisi di bawah Gran Max 1.3 L dan 1.5 L. selain itu penggunaan mesin juga lebih kecil yakni kode 1KR-DE 1.0 L dengan penggunaan 3 silinder sama seperti mesin Daihatsu Ayla. Pick Up Hi Max hanya mempunyai 1 transmisi yakni manual 5 percepatan dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 57 PS dan Torsi 8,7 Kg.m.

Berlanjut pada dimensi Daihatsu Hi-Max, untuk ukuran yang dimiliki Mobil pick up terkecil tersebut mempunyai panjang 3,395 m, lebar 1,475 m dan tinggi 1,77 m. Mobil tersebut  mampu membawa dua penumpang dan untuk bak belakang siap untuk membawa barang 750-1.000 kg yang dirancang berada di atas wheelbase 1,9 m.

Dari pihak Tsuneo Itagaki Senior Executive Director menjelaskan bahwasanya terdapat 3 kelebihan Hi-Max yang merupakan Pikap terkecil yaitu memiliki bodi kompak dengan maneuver yang baik, harga yang terjangkau dan mampu membawa beban yang cukup.

Harga Daihatsu Hi-Max terbilang cukup terjangkau yakni dibandrol dengan harga Rp 95,3 juta. sementara itu terdapat juga varian lainnya yang telah dilengkapi dengan Electric power steering, sliding driving seat dan air conditioner, untuk varian ini dibandrol dengan harga Rp 103,3 Juta.

Baca juga: Ulas lebih Dalam Interior daihatsu Sigra (Video)

“Jika sebelumnya Daihatsu selalu meluncurkan mobil penumpang sekarang mobil komersial untuk membantu aktivitas Daihatsu‎. Dimensi lebih efisien membuat Hi-Max unggul di jalan sempit di lingkungan perkotaan maupun area urban,” kata Itagaki

Perlu diketahui bahwa mulai tanggal 10 November yang bertepatan dengan Hari Pahlawan. Mobil Pick Up Hi-Max tersedia di 222 dieler resmi Daihatsu seluruh Indonesia. Pihak ADM mempunyai target untuk Hi-Max dapat laku setiap bulan 250 unit.