AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Mobil susah dihidupkan Saat mesin Panas Dan di pagi hari

Mobil susah dihidupkan saat mesin panas – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sangat digemari oleh kalangan menengah ke atas. Bahkan bagi kalangan bawah sekalipun sangat ingin untuk bisa memiliki kendaraan roda 4 tersebut.

Masalah yang tidak diharapkan bisa saja terjadi meskipun pada mobil, seperti misalnya mesin mobil susah untuk distarter. Namun jangan beranggapan bahwa mobil yang sulit distarter terjadi karena ada masalah dengan aki. Bisa saja masalah yang terjadi terdapat pada dynamo starternya.

mesin mobil susah dihidupkan

Seperti penjelasan yang diberikan oleh mekanik Yahya Motor yang berada di Kawasan Jati Kramat, Bekasi yaitu Dite agung bahwasanya kerusakan pada dynamo starter dan Aki yang soak sangatlah mirip.

Lihat juga: Tips Membeli Mobil Secara Kredit Agar Tidak Kecewa

”Kalau aki yang soak biasanya mobil tidak mau distarter terus-menerus, pagi, siang, malam. Harus ada analisa lanjutan untuk menentukan kerusakannya,” ujar Dite, .

Apabila masalah yang terjadi pada aki soak atau tekor, maka pemilik mobil tidak akan bisa menghidupkan mobil saat pagi hari. Nah untuk transmisi manual bisa diatasi dengan mendorongnya dan masukkan gigi transmisi maka mobil akan hidup, setelah itu mesin mobil akan panas dan saat dmatikan lagi maka mobil sudah gampang untuk dihidupkan.

”Berarti proses pengisian setrum masih normal. Aki sudah pasti soak. Cara mengetes lainnya, di malam hari, pantulkan sorot lampu ke tembok saat mesin menyala. Kalau digas lampu terang, dan kembali redup saat stasioner. Salah satu tanda juga aki soak,” ucap Dite.

Apabila komponen yang mengalami kerusakan adalah dynamo starter, maka kata Dite akan terjadi kebalikannya. Yakni pada saat di pagi hari, mesin mobil akan mudah dinyalakan di pagi hari, tetapi saat mesin sudah panas, biasanya malah mesin susah untuk dinyalakan. Jadi untuk menyalakan mobil yang mengalami kerusakan pada dinamo starter, para pemilik mobil harus menunggu hingga temperature suhu mobil kembali dingin untuk menyalakan mobil tersebut.

Kerusakan bisa terjadi karena bendix, atau arangnya habis, bisa pula karena ada masalah pada gulungannya. Biaya servis tidak begitu mahal. Spul atau gulungan yg rusak siapkan sampai Rp 200.000. Jika arangnya habis, siapkan maksimal Rp 100.000. Kerusakan bendix diperkirakan Rp 75 ribu (ganti baru).

Simak juga: Tips Menghindari Penjahat Bagi wanita saat Naik Mobil

Demikianlah info tentang masalah mobil yang sulit untuk distarter baik pada pagi hari atau di siang hari. Intinya perhatikan masalah dengan detail setelah itu baru pastikan kerusakan. Untuk lebih simple bisa menanyakan langsung pada mekanik bengkel yang telah anda percayai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com