Rentetan Mobil Terbaru 2017 Yang Akan Masuk Ke Indonesia

Mobil terbaru merupakan sebuah kejutan bagi masyarakat Indonesia, yang dimana para konsumen sudah bersiap menyisihkan uang mereka untuk mengincar Mobil baru yang akan dihadirkan. Seperti saat ini menjelang akhir tahun tentunya banyak yang menanti akan datang nya tahun baru 2017 agar bisa mengurangi rasa penasaran akan kehadiran Mobil terbaru.

Mobil terbaru 2017 diharapkan akan member surprise atau nuansa yang update di pasar otomotif Indonesia. Tentunya masyarakat di tanah air mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari segi tampilan spesifikasi, bodi, mesin dan fitur yang disematkan. Lantas apa saja Mobil terbaru yang akan dihadirkan di tahun 2017?

Mobil terbaru 2017 di Indonesia

1. Agya dan Ayla Facelift

Mungkin kebanyakan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan kedua Mobil ini yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Kedua Mobil tersebut sudah dihadirkan pada tahun 2013 di Indonesia. Setelah mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen, maka tahun depan merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pembenahan. Apalagi Mobil yang model 7 seater mempunyai kelengkapan yang jauh lebih baik.

   daihatsu-ayla-dan-toyota-agya
Beredar rumor, bahwasanya Toyota Agya terbaru akan mendapatkan sistem pengereman ABS seperti layaknya Toyota Calya. Apabila hal tersebut benar maka menjadikan semua varian dari Toyota akan mendapatkan bekal 3 buah sistem keselamatan yang menjadi standar tiap produk besutan Toyota yakni rem ABS, kursi ISOFIX dan Dual Airbag.

Sementara untuk Daihatsu Ayla, kabarnya hanya mendapatkan sistem pengereman ABS untuk Mobil dengan tipe transmisi otomatis saja. Untuk masalah mesin, pihak Toyota tetap menggunakan mesin 1000 cc berkonfigurasi dengan 3 silinder demi menjaga supaya harganya tetap berada dikisaran 100 sampai 120 jutaan. Lantas bagaimana ya bentuk Facelift dari Agya dan Ayla?

2. BMW 5 series

BMW Indonesia adalah ATPM yang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasukkan Mobil terbarunya yang meluncur secara global ke Indonesia. Hal tersebut tidak hanya isapan jempol belaka, karena telah terbukti produsen ternama tersebut telah memasukkan Mobil baru mereka hanya dalam hitungan bulan. Seperti halnya BMW 5 series yang menggunakan kode G30 baru baru ini melakukan world premiere pada ahir tahun ini.

bmw-5-series
Mobil BMW 5 Series bentuknya mirip baby 7 series dan dibekali dengan penggunaan teknologi terbaru seperti rear wheel steering, gesture control, remote parking dan ditambah lagi bobotnya lebih ringan hingga 100 kg dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya.

Akan tetapi sangat disayangkan, karena sepertinya untuk indonesia varian plug in hybrid yang menjadi hero model dari BMW 5 series G30 ini akan sulit masuk ke Indonesia.

3. Mini Countryman

mini-countryman
Mini Countryman terbaru dibekali dengan 2 pilihan mesin yakni 1500 cc 3 silinder twin power turbo dan 2000 cc 4 silinder twin power turbo. pihak Mini juga menawarkan pilihan transmisi ALL4 bagi para konsumen yang ingin mempunyai varian dengan penggerak AWD.

4. Mercedes Benz E Class CKD

mercedes-benz-e-class-ckd

Setelah meluncur varian CBU-nya pada GIIAS 2016 silam, Mercedes merencanakan akan menghadirkan Mercedes Benz E-Class CKD rakitan Wanaherang pada IIMS 2017 mendatang. E-Class CKD menjanjikan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian CBU yang diimpor langsung dari Eropa. Dengan begitu diharapkan penjualan E-Class bisa menanjak ditengah gempuran New BMW 5 series yang ganteng itu.

5. Mazda 3 Hatchback

mazda-3-hatchback
Rencananya Eurokars akan memasukkan Mobil Mazda 3 Facelift di Indonesia dengan mesin kapasitas 2000 cc natural aspirated. Karena memang hingga saat ini Mobil Mazda 3 belum ada varian yang menggunakan tenaga turbo.
Mobil Mazda 3 bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk bersaing degan Honda civic turbo. karena apabila dilihat dari sektor spesifikasi Mazda 3 mempunyai hal yang berlawanan. Seperti misalnya turbo vs natural aspirated. Tidak hanya itu saja, perbedaan lainnya adalah transmisi CVT Vs Transmisi Torque converter 6 speed dengan lock up clutch skyactiv.

6. Chevrolet Trailblazer

chevrolet-trailblazer
Chevrolet Trailblazer sudah beberapa kali tertangkap kamera saat uji jalan di Jakarta. Rencananya Mobil Chevrolet Trailblazer akan memulai karir awalnya di tahun 2017 mendatang. Pihak chevy menawarkan tenaga mesin yang besar serta fitur yang sangat bagus ditambah lagi harga yang terjangkau seperti harga Mobil Chevrolet lainnya.

7. Chevrolet Spark

chevrolet-spark
Spark merupakan Mobil jenis city car besutan Chevrolet yang memang layak ditunggu kehadirannya di Indonesia. Mobil tersebut merupakan pesaing dari Nissan March dan Mitsubishi Mirage. Chevrolet Spark dibekali dengan mesin 1400 cc berkonfigurasi dengan 4 silinder yang langsung diimpor dari Korea dengan disematkan fitur serta teknologi yang canggih. Spark akan menjadi mobil kedua Chevrolet yang diluncurkan di tahun 2017 mendatang jika masih ada.

Baca juga:

KIA Rio Terbaru Akan Meluncur Di Indonesia Tahun Depan

Tampang WR-V Mobil SUV Terbaru Dari Honda

Demikianlah informasi tentang Mobil terbaru 2017, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Rentetan Mobil Terbaru 2017 Yang Akan Masuk Ke Indonesia | | 4.5