Home / Berita / Mobil Terbaru Lexus Yang Mirip Toyota Prius

Mobil Terbaru Lexus Yang Mirip Toyota Prius

Mobil Terbaru Lexus – Produsen mobil kelas premium yang nerdiri dibawah naungan Toyota, baru-baru ini telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mengembangkan mobil Crossover terbaru yang merupakan generasi selanjutnya dari Lexus CT.

Rencana pengembangan generasi terbaru dan merupakan generasi kedua dari Lexus akan menggunakan platform dari Toyota New Global Arsitektur(TNGA). Model tersebut digadang gadang menjadi entry level dari mobil kelas premium yakni Lexus yang mempunyai keunggulan dari segi body yang lebih ringan apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya serta model ini lebih efisien dan  mempunyai desain interior yang berbeda.

Mobil Terbaru Lexus

Walaupun hadir dengan menggunakan platform dengan berbasis produksi TNGA, Mobil ini diperkirakan membawa platform Toyota Prius. Meskipun demikian Lexus CT juga tetap menggunakan sentuhan rancangan khas Lexus.

Berdasarkan dari informasi Leftlanenews yang dilansir dari laman news.okezone pada hari Sabtu 26 Desember 2015 mengatakan bahwa pada sector tenisnya, Lexus CT akan mengusung mesin hybrid yang dikembangkan dengan menggunakan  komponen dari Toyota. Bahkan berdasarkan dari isu-isu yang beredar, mesin hybrid yang akan digunakan oleh Lexus CT telah mengadopsi mesin hybrid daro generasi keempat Toyota Prius.

Jika kabar tersebut memang benar, maka sector mesin yang dibawakan oleh Toyota generasi keempat Prius ini mengusung mesin menggunakan empat silinder yang bekapasitas 1.8 liter yang memiliki magnet permanen yang berupa motor listrik yang mampu memnghasilkan tenaga mencapai 134 hp.

Rencananya, lexus generasi kedua akan melakukan debut pertamanya pada awal tahun 2017 dan mulai di pasarkan pada tahun 2018 mendatang. Sector lain dari Lexus CT seperti Interior dan Eksterior masih belum diketahui bagaimana rupanya. Akan tetapi seperti apakah tampilan secara konsep juga masih dirahasikan oleh pihak produsen termasuk dengan perkiraan harga yang akan dipatok oleh Lexus ke pasaran.

Baca Juga: