AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Mobil Terdapat Goresan Halus, Begini Cara Menghilangkannya

Memiliki Mobil yang bodinya tetap mulus tan pa adanya goresan memang yang diharapkan semua orang. Namun tidak bisa dipungkiri lagi, bahwasanya goresan atau baret bisa saja terjadi tak terduga. Dan apabila Anda mengetahuinya pasti ingin segera memulihkannya.

Untuk memperbaiki Mobil dari goresan tergantung seberapa dalam goresan tersebut. Untuk goresan yang dalam memang seharusnya dilakukan perbaikan di bengkal spesialis. Tapi bila goresannya tipis bisa dilakukan sendiri. Untuk cara menghilangkan fgoresan pada bodi Mobil pun cukup mudah tanpa memerlukan waktu yang lama.

Goresan Halus pada mobil

Untuk bahan yang digunakan untuk mengatasi goresan tipis, dipasaran juga dijual dan mudah didapatkan. Untuk bahannya meliputi kompon dan cairan yang diberi nama Scratch remover.

Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel spesialis cat dan bodi mobil di Jalan Raya Bogor Km 35 No 37, menjelaskan lebih jauh soal penggunaan kompon. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membersihkan mobil.

“Kemudian gosok amplas halus grit 2.000-2.500 di bagian yang baret. Setelah itu baru pakai kompon yang dioles di daerah yang baret menggunakan lap halus atau kain katun. Ini sudah bisa langsung hilang,” ujarnya.

Menurut dirinya, bahwa kompon mempunyai fungsi untuk menghaluskan tekstur pernis atau clear coat yang pada umumnya dipergunakan untuk finishing pengecatan.

Untuk cara penggunaannya memang sedikit berbeda. Untuk pemakaian tidak perlu menggosok bagian yang tedapat goresan atau baret dngan amplas terlebih dahulu. Namun langsung diusap dengan menggunakan cairan setelah Mobil dilakukan pembersihan.

“Scratch remover memang benar bisa (menghilangkan baret halus). Tapi saya yakin tak terlalu halus karena tidak mengikuti tahap sebagaimana pakai kompon,” ia menambahkan.

Menghilangkan goresan tipis atau baret menggunakan losion antinyamuk

Selain menggunakan bahan  atas, Anda juga bisa menghilangkan barethalus menggunakan losion antinyamuk. Untuk cara penggunaannya agak mirip dengan Scratch Remover. Setelah Mobil dibeihkan barulah menggosokkan losion antinyamuk.

“Ini (losion antinyamuk) memang bisa menghilangkan baret. Tapi sebetulnya tidak direkomendasikan karena bukan peruntukkannya,” tutup Erwin.

Baca juga: Mobil Hemat Bahan Bakar Tergantung Dari Beberapa Faktor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com