AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Great Corolla Sedan Bodi Bulat

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Great Corolla, yang dimana Mobil ini merupakan mobil sedan Toyota yang mempunyai desain bodi yang membulat.

Pada bagian eksterior Toyota Great Corolla memiliki sentuhan kemewahan didalamnya, dengan menggunakan tema aerodinamis menjadikan Mobil ini sangat populer di era 90an. Di bagian interior mobil sedan ini mampu menampung 5 orang penumpang dan sabuk pengaman berada pada setiap kursi.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Great Corolla

Simak juga: Spesifikasi Mesin Toyota Calya MPV Irit BBM

Pada bagian panel konsol tertata sangat rapi seperti tombol pengatur temperatur AC dan audio. Tidak hanya itu, yang lebih menarik lagi panel konsolnya disemakan dengan gaya miring beberapa derajat yang mengarah ke tempat duduk pengemudi, hal ini bertujuan agar si pengemudi bisa tetap berkonsentrasi saat meraih tombol tersebut.

Pada bagian performa, Toyota Great Corolla menggunakan 2 pilihan mesin. Pada mesin pertama menggunakan karburator 1.3 liter derngan kode 2E yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 72 HP/ 6.000 RPM dan torsi yang dihasilkan mencapai 98 Nm/ 3.600 RPM. Sedangkan pilihan mesin lain menggunakan injeksi 1.6liter berkode 4A-FE berkonfigurasi 14 silinder segaris 16 katup DOHC. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 113 HP/ 3.600 RPM dan torsi yang dihasilkan mencapai 137 Nm/ 4.800 RPM.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Great Corolla

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Altis 1st Gen

Review Mobil  Toyota Great Corolla
Spesifikasi Toyota Great Corolla
Mesin : 2E karburator 1.3 liter dan 4A-FE injeksi 1.6 liter.
Tenaga : 72 HP @6.000 RPM (1,3) ; 113 HP @5.800 RPM (1,6).
Torsi: 98 Nm @3.600 RPM (1,3) ; 137 Nm @4.800rpm (1,6).
Konsumsi BBM : 8-11 km/L (dalam kota) dan 10-13 km/L (luar kota).
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi : depan dan belakang McPherson struts independen.
Rival : Mitsubishi Lancer CB5 (Evo 3), Honda Civic Genio, Mazda 323 Famillia.
Penjualan: 1992 – 1995.
Kelebihan  Toyota Great Corolla
Salah satu mobil favorit karena memiliki desain long lasting, bahkan jika disandingkan dengan kakaknya All-New Corolla, sedan ini lebih bisa diterima oleh pasar mobil Indonesia.
Mesin legendaris. Mesin dengan kode 4A-FE digunakan pada hampir semua generasi corolla pada tahun 90-an. Memiliki tenaga yang mumpuni di atas Toyota Yaris. (mesin jaman dulu jangan di compare dengan mobil jaman sekarang, apalagi mobil LCGC khususnya).
Stabilnya harga jual kembali menjadikan mobil ini banyak dilirik oleh semua kalangan.
Biaya perawatan rendah. Baik pada sisi eksterior, interior maupun mesin. Serta banyak ketersediaan sparepart.
Handling yang mudah, sekalipun jika disangdingkan dengan mobil sekarang.
Tenaga dapat dirasakan langsung pada putaran bawah. Sangat cocok digunakan di kota-kota besar yang sering macet.
Konsumi bahan bakar irit. 9-11 km/liter untuk penggunaan dalam kota yang sering macet dan 10-14 km/liter untuk penggunaan luar kota. Walaupun masih menerapkan sistem cam ganda dan belum menerapkan sistem VVT-i. Mobil ini dapat digolongkan sebagai sedan premium teririt pada zamannya dengan tenaga yang mumpuni.
Jaringan bengkel Toyota dan suku cadang sedan ini mudah dijumpai, baik yang orisinal maupun KW. Bahkan untuk limbah eks-Singapura pun sangat mudah dijumpai.
Harga jual kembali cukup tinggi cukup tinggi kecuali untuk tipe SE yang bermesin 1300 cc karena kurang diminati konsumen.
Kekurangan Toyota Great Corolla
Karena mobil ini sudah berumur, sebelum meminang ada baik cek dulu sistem pendingin mesin (radiator), sistem kelistrikan (ECU, kabel, aki), AC, audio, dan lain-lain.
Penyakit yang sering timbul adalah pada sektor kaki-kaki dan power steering yang seringkali olinya merembes pada bagian sela-sela mesin.
Rem belakang masih menggunakan tromol.
Sering kehabisan nafas jika digeber pada putaran tinggi. Ini seringkali terjadi karena sistem penyuplai bahan bakar yang kotor.
Interior sempit.
Karena umur yang tua, sabuk pengaman mobil ini sering macet. Solusinya adalah membersihkan sabuk pengaman dengan melakukannya sendiri.

Simak juga: Mobil Toyota New Corolla 1.8 AE112

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Great Corolla, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com