AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

2 Mobil Mobil Volvo Terbaru Siap Menyapa Konsumen Di Indonesia

Mobil Volvo Terbaru siap sapa Indonesia – Berita otomotif terbaru yang dimana sedang ramai akan kerjasama antara Volvo Cars dan Garasindo. Dengan adanya hal tersebut tentunya pihak Volvo akan melakukan gebarakan  di Pasar Mobil dengan produk andalannya. Pada langkah awalnya pihak Volvo Cars diakuasisi oleh Zhejiang Geely Holding Group di Tiongkok sejak tahun 2009 akan menghadirkan 2 produk Mobil terbaru. Adapun kedua monil tersebut adalah Volvo XC90 dan S90.

“Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90 dan S90 untuk konsumen di Indonesia,” ujar Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific Volvo Cars, sebagaimana dilansir dari Dapurpacu.

2 Mobil Volvo Terbaru Siap Sapa Indonesia 2

Volvo merupakan produsen ternama asal Swedia. Pihaknya bukan tanpa alasan menghairkan 2 model tersebut. Sebagai informasi, bahwasanya Volvo XC90 adalah sebuah Mobil Crossover yang menjadi salah satu paling laris dari Mobil besutan Volvo. Dilihat secara global, Mobil ini dapat berhasil terjual dengan angka 91.522 unit. Angka tersebut mengalami kenaikan 125% dibanding tahun 2015 yang penjualannya hanya mencapai 40.621 unit.

Mobil XC90 merupakan produk pertama Volvo yang menggunakan teknologi sasis modular yang telah dilakukan pengembangan serta diberi nama Scalable Product Architecture(SPA). Sasis tersebut dijadikan bahan dasar dalam mengembangkan semua jenis Volvo seri 60 dan 90. Selain itu Mobil ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Mobil SUV terbaing di Inggris raya pada tahun 2016. Lihat juga: Volvo V70 Mesin Canggih Irit BBM

2 Mobil Volvo Terbaru Siap Sapa Indonesia 2

Volvo XC 90 mempunyai 2 pilihan mesin yakni diesel dan bensin.

Pada mesin bensin menggunakan mesin hybrid T8 Twin Engine yang mempunyai kapasitas 2.0 Liter segaris berkonfigurasi dengan 4 silinder. Selain itu mesin tersebut telah mendapatkan perangkat supercharger dan turbocharger yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Sedangkan Motor listrik dengan outut daya sebesar 79 hp yang bertugas menggerakkan  roda belakang. Untuk tenaga yang dihasilkan mencapai 320 hp. Sementara itu, untuk kecepatan maksimal Mobil ini mencapai 230 km/jam.

Pada mesin diesel Volvo XC90 menggunakan mesin D4 dan D5. Untuk tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 187 hp pada mesin D4 dan 222 hp untuk mesin D5. Mobil 7 penumpang tersebut menggunakan sistem penggerak roda AWD(All wheel Drive).

Berlanjut pada Volvo S90, yang dimana Mobil ini merupakan jenis Sedan premium 4 pintu yang mampu menampung hingga 5 penumpang. Mobil ini pertama diperkenalkan pada pertengahan tahun 2016. Untuk mesin Volvo S90 sama seperti yang digunakan oleh XC90. Kesamaan lainnya juga terletak pada penggunaan aksesoris.

2 Mobil Volvo Terbaru Siap Sapa Indonesia 2

Sedangkan perbedaan S90 dengan XC90 terletak pada bagian bentuk serta ukuran dimensinya. Yang dimana Mobil tersebut sudah terlihat jelas pada semennya antara Sedan dan Crossover. Tidak hanya itu saja, perbedaan lain juga terlihat di sektor konfigurasi tempat duduk  dan dashboard.

Kelebihan Volvo S90 terletak pada teknologi yang dibawanya. Perlu diketahui bahwa Mobil merupakan produk pertama Volvo yang telah berstandar teknologi semi-autonomous driving. Tidak hanya itu saja, karena pada model ini telah mendapatkan tambahan fitur keamanan Run-Off-Road Mitigation (RRM). Adapun fungsi dari fitur ini adalah untuk mencegah Mobil keluar jalur jalan dan menjamin keamanan penumpang ketika terjadi hal tersebut.

Ada juga fitur Large Animal Detection yang berfungsi melacak pergerakan binatang di luar, termasuk memperingatkan pengemudi hingga mengambil langkah yang diperlukan.

Baca juga:

VolVo V90, Mobil Keluarga Mengusung Desain Palu Thor

Harga dan Spesifikasi Volvo XC90 Mobil SUV

Kita tunggu saja kehadiran 2 Mobil Volvo tersebut. Tunggu informasi selanjutnya di autogaya.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com