A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Modifikasi / Modifikasi JDM dengan menggunakan 6 Pilihan Velg Terbaik

Modifikasi JDM dengan menggunakan 6 Pilihan Velg Terbaik

Velg yang Cocok Untuk Modifikasi JDM – Menggunakan velg yang bagus tentunya akan memberikan nuansa tersendir. Selain itu juga memberikan tampilan Mobil menjadi lebih keren dan sporty. Modifikasi JDM merupakan yang sering dijadikan pilihan utama para pemodif dengan alasan biayanya tidak terlalu besar dibandingkan dengan modifikasi lainnya. Selain hal tersebut, faktor lainnya karena Mobil buatan Jepang sangat banyak yang beredar di pasar lokal, sehingga harganya juga relative murah dari Mobil tahun muda atau yang tua.

Modifikasi JDM dengan menggunakan 6 Pilihan Velg Terbaik

Informasi tentang modifikasi velg yang paling populer dan sering digunakan oleh para tuner asal Jepang. Selain mempunyai tampilan yang sangat menarik, juga memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Hal tersebut dibuk tikan dengan sering digunakannya velg tersebut pada ajang Drifting di Jepang. Oke, mari kita simak pilihan velg untuk modifikasi JDM.

Pilihan Velg Modifikasi JDM

  1. Rota Grid V

Rota Grid V merupakan pelek yang populer saat ini. Untuk tipe ini menggunakan pola sport 6 spoke, dengan hal tersebut maka velg ini sangat cocok dipasangkan pada Mobil dengan fender yang berukuran kecil. Adapun Mobil yang mempunyai fender ukuran kecil seperti Honda Civic Genio, Mitsubishi Lancer CB5/Evo3, Great Corolla dan Corolla Twincam.

  1. Enkei RPF1

Enkei RPF1 sudah sangat terkenal akan daya tahannya yang luar biasa, hal tersebut dikarenakan berkat rancangannya yang matang dan sudah banyak digunakan untuk melakukan balapan termasuk drifting. Dengan tampilannya yang modis serta kokoh dan ringan menjadikan pelek jenis ini sangatlah populer sampai saat ini. Jadi banyak sekali para tuner modifikasi memburu velg jenis ini. Perlu diketahui bahwa bahan velg Enkei RPF1 menggunakan cor alumunium dengan prosesnya yang disebut dengan Enkei’s MAT (Most Advanced Technology). Adapun warna yang ditawarkan pada velg ini meliputi Silver, Gold atau SBC dan Hitam.

  1. RS Watanabe

Velg RS Watanabe merupakan pelek yang memiliki desain kokoh, hal tersebut terlihat jelas dari desain retro yang digunakannya. Selain itu velg tersebut dihadirkan dengan berbagai ukuran dan bentuk, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Walaupun untuk aksen warna hanya disediakan hitam dan perak saja, tapi hal tersebut tidak menjadi alasan untuk membuat Mobil Anda terlihat menarik dengan velg RS Watanabe. Hanya sekedar saran saja, velg jenis ini sangatlah cocok digunakan pada Mobil retro seperti Toyota Cressida, Corolla DX dan Mobil retro lainnya.

  1. Rota Slipstream

Rota Slipstream merupakan velg yang sangat minimalis. Bobot yang dimilikinya hanya 5,1 kg saja, sehingga pelek ini tergolong sangat ringan dan mempunyai bentuk yang kokoh. Untuk velg Rota Slipstream juga idak mempunyai banyak warna, yang tersedia hanya 3 pilihan saja yaitu Silver, putih dan hitam. Velg ini menggunakan desain 5 spoke dan mungkin lebih cocok untuk Mobil tahun produksinya diatas tahun 2000an.

  1. BBS RS

Sering kali kita melihat Velg BBS RS terdapat pada Mobil Eropa seperti Volkswagen dan BMW Tua. Namun velg tersebut sangat cocok untuk Mobil Jepang yang menjadikan tampilannya lebih stylist. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya MX5 gen pertama yang menggunakan velg merek BBS RS. Adapun kelebihan velg BBS RS yakni lingkar bibirnya yang bisa dicopot serta dipasang kembali dengan menggunakan kunci khusus. Untuk warna dari  pelek ini terdapat 3 pilihan yakni Hitam, perak dan emas. Sedangkan untuk lingkarnye memiliki aksen krom anti gores.

  1. Rota RT5

Untuk desain dari Rota RT5 sangatlah mirip denganRota Grid V yang memiliki 6 spoke. Tapi berbeda dengan velg grid, yang dimana untuk velg ini tidak cocok dengan Mobil yang memiliki lingkar fendernya yang kecil. Untuk velg ini lebih cocok digunakan pada Mobil dengan gen sporty seperti FT86, Toyota Celica dan Nissan 370Z.

Demikianlah informasi teang  beberapa velg pilihan untuk modifikasi JDM. Velg adalah salah satu komponen yang harus Anda perhatikan demi keselamatan. Demikianlah indormasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.