A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Motor / Waspada Motor Bekas Palsu ketika Ingin Membelinya

Waspada Motor Bekas Palsu ketika Ingin Membelinya

Motor Bekas Palsu Yang perlu diwasadai – Motor bekas merupakan solusi bagi mereka yang menginginkan sebuah kendaraan roda 2, namun budget yang mereka miliki pas-pasan. Tidak hanya itu saja, Motor beKas juga merupakan sesuatu yang harus dibeli jika mereka menyenangi sebuah Motor namun sudah berhenti produksi.

Akan tetapi disamping itu semua, haruslah berwaspada dalmelakukan pembelian sepeda Motor dalam kondisi bekas atau seken. Karena tidak sedikit orang yang menjual Motor seken mereka dalam keadaan palsu.

Waspada motor bekas palsu

Adapun yang dimaksud dengan Motor bekas palsu adalah, yang dimana kondisi sebenaranya Motor tersebut sudah jelek, akan tetapi dengan beberapa kecurangan menjadikan Motor tersebut kembali terlihat bagus. Lntas apa saja yang harus diperhatikan dan kecurangan apa saja yang biasa dilakukan oleh penjual pada Motor bekasnya agar terlihat masih bagus?

“Ya paling di kondisi bagian mesin. Mesin kan enggak bisa langsung kelihatan. Apakah sudah pernah di-over size atau belum,” ucap Kepala Mekanik Astra Motor Jakarta, Eko Eddy Saputro, saat ditemui detikOto di bengekel resmi Astra Motor, Dewi Sartika, Jakarta.

Selain itu, kecurangan juga bisa dilakukan oleh penjual motor bekas palsu, dengan oli mesin. “Kalau mesinnya sudah rusak, kalau dikasih oli yang lebih kental kan enggak kedengaran suara kasar motornya. Makanya dibawa ke bengkel, dilihat lagi,” tutur Eko.

Selain itu, kacurangan yang sering kali dilakukan oleh penjual yang curang adalah mengurangi kilometer pada komponen speedometer supaya terliat dalam kondisi bagus.

Akan tetapi bila jarum speedometer telah menggunakan teknologi digital, maka Motor bekas tersebut tidak bisa dicurangi.

“Karena speedometer digital ga bisa di-reset, biasanya d ganti. Paling Kalo untuk mengurangi (km) itu dia ganti speedometer-nya, seperti itu,” katanya.

Selain itu memang tidak ada metode untuk mengurangi angka kilometer pada speedomer dengan teknologi digital.

“Ya diganti speedometer-nya. Ganti speedo itu bisa beli speedo baru, second atau apa dipasang ke motornya dia (yang mau dijual), bisa kayak gitu,” pungkas Eko.

Baca juga: Tips Membeli Motor bekas