AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Penantang Honda Jazz Indonesia Telah Disiapkan Oleh Pihak Nissan

Kabar hadirnya model terbaru semakin gencar beredar, seperti hadirnya Honda Mobilio terbaru dan juga Toyota Altis serta produk lainnya. Kali ini Nissan Thailand juga tidak mau kalah dengan meluncurkan model baru dalam segmen spacious hatchback yang akan menjadi rival dari Honda Jazz. Untuk harganya dibandrol kisaran 568.000 baht atau Rp 214,7 juta sampai 640.000 baht atau Rp 242 juta.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia yakni Antonio Zara kayaknya akan tertarik untuk menghadirkan model tersebut ke Indonesia. Pihaknya melihat celah untuk memboyong Nissan Note Thailand dengan skema perdagangan bebas di Asia Tenggara.

Nissan Note

“Setelah di Thailand, dan kami bisa membawanya masuk ke Indonesia, ekspor dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA). Namun, kami bakal mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi produk yang akan kami pasarkan di dalam negeri,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu, Rabu (18/1/2017).

Toti juga menyadari bahwa pasar Mobil city car atau hatchback sedang mengalami penurunan. Akan tetapi hal tersebut dianggap bukan masalah bagi pihak Nissan Indonesia. Pasalnya bahwa mereka menginginkan untuk ikut berpartisipasi dalam semua sefmen Otomotif di tanah Air.

“Menurut saya, kami tidak hanya mau berpartisipasi hanya di segmen besar. Kami adalah perusahaan global, dan bagus untuk merek seperti itu memiliki semua segmen untuk ikut bersaing, mulai dari LCGC, non-LCGC (city car), MPV, termasuk hatchback,” ucap Toti.

Mengutip Bangkokpost, Rabu (18/1/2017), Nissan Note di Thailand hadir dengan mesin 1.2L yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 79tk, konsumsi bahan bakar rata-rata di angkat 20 kilometer per liter, dengan emisi CO2 di 120g/km.

Apabila akan dihadirkan di Indonesia, maka Nissan Note bisa jadi akan masuk di dalam segmen Citiy car, dilihat dari ukuran mesin yang hanya berkapasitas 1,2L. akan tetapi bila dimasukkan dalam segmen Mobil hatchback, maka bisa saja akan menggantikan Nissan Livina X-Gear. Dilihat dari data GAIKINDO, bahwasanya sepanjang Januari sampai November 2016, pasokannya hanya 9 unit saja.

Baca juga: Jawaban NMI Tentang Kehadiran Nissan Kicks di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com