Home / Berita / Nissan Terrano Varian Terbaru Akan Mengaspal di Indonesia

Nissan Terrano Varian Terbaru Akan Mengaspal di Indonesia

Kabar terbaru dari pihak Nissan, yang dimana rencana untuk menghadirkan produk terbaru di Indonesia dalam waktu dekat akan terwujud. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Nissan Indonesia yakni Antonio Toti.

Dilansir dari halaman viva, bahwasanya catatan yang merujuk bahwa NMI telah mendftarkan tipe terbaru yang telah diuju ditemukan di Kementrian Perindustrian(Kemenperin). Tipe yang dimaksud sebelumnya memang pernah ada dan juga dipasarkan di Tanah Air. Akan tetapi penjualan pada masa itu dilakukan dalam waktu yang pendek, entah kenapa pihak Nissan menghentikan penjualan sampai saat ini. Adapun Mobil yang dibicarakan adalah Nissan Terrano.

 Baca juga: Harga Nissan Terrano

Nissan Terrano Varian Terbaru Akan Mengaspal di Indonesia

Jadi pihak NMI secara tidak langsung akan kembali meluncurkan Mobil terrano tapi dengan versi terbaru. Dari data yang ada pada Kemenperin bahwasanya Nissan terrano akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1500 cc dan untuk transmisinya masih sama dengan sebelumnya yaitu transmisi manual. Akan tetapi kemungkinan hadirnya dengan transmisi otomatis juga masih bisa terjadi, karena mengingat masyarakat Indonesia sekarang lebih meminati untuk varian otomatis. Selain itu, disebutkan juga bahwasanya Nissan terrano mempunyai kemampuan untuk melintasi jalur yang ekstrim karena Mobil tersebut didukung dengan penggerak roda 2.

Walaupun Indonesia merupakan salah satu basis dari produksi duster, tetapi Nissan terrano versi teranyarnya akan dihadirkan dalam model impor. Hal tersebut diketahui dari perusahaan yang mendaftarkannya yaitu PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Hanya sekedar informasi bahwa Nissan di beberapa negara menggunakan nama Terrano sebagai alat untuk memasarkan produk Pathfinder mereka. Pathfinder sendiri merupakan mobil sport utility vehicle(SUV) yang memiliki tubuh besar dan berpenggerak empat roda atau empat WD. Umumnya mobil SUV ini mengusung mesin yang berada di atas 2.000 cc. namun untuk negara India dan Rusia, Nissan menggunakan nama Terrano sebagai type crossover mereka yang merupakan hasil kerja sama antara Nissan dan Renault. Dan sedangkan untuk Renault sendiri menjualnya dengan nama Duster.

Simak juga: Kelebihan Kekurangan Nissan Terrano Kabin Aero DinamisKelebihan dan Kekurangan Nissan Terrano

Demikianlah Berita tentang Nissan Terrano Varian Terbaru  , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.