AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Offroad – Teknik Melewati Jembatan dan Tepian Jurang

Teknik Melewati Jembatan dan Tepian Jurang Saat “Offroad” – Sepeda motor mempunyai banyak jenis yang berfungsi sebagai kendaraan transportasi atau untuk mengisi hobi para penggemar tantangan. Seperti misalnya Off Road yang bisa menguji adrenalin seseorang yang suka tantangan. Dalam kegiatan off-road tidak hanya melalui jalan yang halus dan lurus, akan tetapi jalan yang delewati sangat menantang dan beragam.

Jalanan untuk Off-road bisa  saja medannya sangat mudah ataupun sangat sulit, seperti misalnya melewati jembatan yang dibuat dari kayu atau batang pohon. Tidak hanya itu saja, ada juga jalan yang berada ditepi jurang dan juga jalanan sempit. Jalanan untuk off-road sangat menantang dan sangat dibutuhkan kemahiran para biker yang melintasinya.

tehnik-melewati-jembatan-dan-samping-jurang

Lihat juga:  Waktu yang tepat ganti V-Belt

“Jalanan yang banyak dijumpai saat melakukan hobi offroad biasanya beragam. Melewati jembatan yang terbuat dari kayu dan batang pohon misalnya, butuh kemahiran dari biker untuk melewatinya,” ucap Frans Tanujaya, biker senior yang menggeluti dunia offroad.

Ketika seorang biker motor trail melintasi jembatan yang terbuat dari batang pohon atau kayu, sangat dibutuhkan keseimbangan dan tyang terpenting adalah konsentrasi. Sementara posisi roda motor berada diatas kayu, maka kedua kaki turun menjejak untuk menjaga keseimbangan agar tidak goyah.

Adapula jembatan yang terbuat dari kawat sling, hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi para biker. Pada saat melewati jembatan tersebut disarankan para biker untuk tetap duduk diatas jok motor dengan posisi kaki turun menapak supaya keseimbangan tetap terjaga. Dan apabila jembatan yang dilewati bergoyang, maka tunggu sampai berhenti bergoyang lalu berjalan.

Sementara ketika melintasi jalan disamping jurang, maka usahakan motor condong ke arah tebing.  Sanagt tidak disarankan menurunkan kaki pada sisi jurang. Hal  tersebut dilakukan supaya apabila keadaan roda depan ataupun belakang terpeleset maka masih bisa menyandarkan sepeda motor ke badan tebing. Jadi semuanya tersebut dilakukan demi keselamatan pengendara motor trail tersebut.

“Ini tindakan pencegahan untuk menghindari motor jatuh ke jurang. Lewati dengan perlahan dan satu persatu, jaga tetap tenang dan fokus. Kesiapan dan pengetahuan teknik ini penting untuk kondisi genting di tengah alam,” ucap Frans.

Baca juga:Cara membersihkan ruang bakar sepeda motor

Demikianlah informasi tentang Teknik Melewati Jembatan dan Tepian Jurang Saat “Offroad”, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com