AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

“Om Telolet OM” Apa Anda Tahu Sejarahnya?

Om Telolet Om – Mungkin Anda tidak asing dengan kata tersebut, yang dimana sekarang lagi trending topic di media atau bahkan di medsos. Perlu diketai bahwa klakson Telolet ternyata sudah ada sejak lama, namun baru dikalainilah kata “Om Telolet Om” terkenal dan sangat viral.

Klakson telolet merupakan klakson yang bisa menimbulkan suara yang bervariasi serta mempunyai nada. Apabila dilihat dari klakson telolet ini, sebenarnya modifikasi klakson telolet sudah ada mulai tahun 1990 an. Klakson dengan suara unik tersebut berawal dari bus-bus yang melintas di alur Pantai Utara.

“Om Telolet Om”

“Dulu itu pakai angin, kalau sempat ingat ada klakson ukuran besar di bus itu suaranya seperti kapal. Sekarang ada modulnya, pakai tombol yang suaranya beda-beda. Ini kan kreativitas pengemudi saja yang disambut masyarakat,” kata Kurnia saat dihubungi KompasOtomotif.

Pada mulanya anak-anak kecil di Pulau Jawa berburu bus yang melintas denganmembunyikan klakson Telolet. Kemudian mereka merekamnya dalam bentuk video dan mengunggahnya dimedia Sosial sejak pertengahan tahun ini.

Beredarnya kabar tersebut sempat hilang entah tertelan bumi, namun pekan ini kembali digegerkan dengan munculnya klakson telolet dengan kata “Om Telolet Om”. Kata-kata tersebut sangat ramai di medsos bahkan dunia nyata juga telah demam Om Telolet Om. Bahkan kata simple tersebut menyebar luas ke luar negeri.

Om Telolet Om merupakan aktivitas sebagian orang di pinggir jalan meminta supir bus yang memiliki klakson telolet untuk membunyikannya. Kemudian orang-oran tersebut bersorak gembira, tertawa lepas yang merupakan kebahagiaan yang ikhlas dari lubuk hati. Seperti kata admin “Bahagia itu Simpel”.

Jadi mengambil intisari tersebut, kebahagiaan merupakan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan gaya dan cirri khas kita. Bahkan terdapat juga “Bahagia itu tidak harus mahal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com