AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Pasar Mobil Avanza Terganggu Dengan MPV LCGC Calya

Toyota Calya merupakan Mobil keluaran terbaru dari Produsen ternama Toyota yang baru-baru ini dihadirkan. Pihak PT TAM(Toyota Astra Motor) melakukan prediksi bahwa kehadiran calya yang merupakan kendaraan LCGC MPV akan mengganggu para konsumen. Maksudnya adalah para pembeli yang sebelumnya mengincar Toyota Avanza akan beralih memilih Mobil baru tersebut karena sama-sama mamu menampung 7 orang. Dengan menggunakan segmen LCGC, bandrol Toyota Calya juga lebih murah dibandingkan dengan Avanza.

Seperti halnya Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM yang mengakui, bahwa faktor perbedaan harga walaupun hanya sedikit dapat merubah minat para konsumen yang sebenarnya ingin Mobil Avanza akan tetapi hal tersebut tentu sangat kecil dan tidak semuanya akan tergoda.

MPV LCGC Toyota Calya

baca juga: Desain Interior Toyota Calya Terbaru Indonesia

 “Kalau ngomong (pengaruhnya) ada, kami lihat ada. Pasti ada konsumen yang ingin kendaraan seven seater affordable yang sebelumnya hanya ada di Avanza, lalu sekarang ada Calya. Itu bisa jadi pilihan juga. Tapi kami lihat jumlahnya enggak akan signifikan,” ujar Henry.

General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy juga memiliki pemikiran yang sama. Pihaknya mengatakan bahwa beberapa konsumen ada yang sebelumnya mengincar Avanza akan beralih ke Calya. Untuk masalah jumlahnya belum bisa dipastikan, hal tersebut bisa dilihat setelah Toyota Calya dikirim ke konsumen. Jadi kalau masalah Toyota calya akan mengganggu Avanza itu bisa terjadi wlaupun hanya sedikit.

“Memang akan ada pergesaran. Dari semua model, Avanza mungkin yang akan terganggu. Tapi kami belum bisa melihat akan terganggu berapa persen secara angkanya. Tapi pasti ada,” tambahnya.

Toyota Avanza Vs Toyota Calya

Dari sektor harga Toyota calya sendiri berkisar antara Rp 125,65 juta hingga mencapai Rp 150 juta. varian calya sendiri berjumlah 4 varian yaitu .

  • E MT (transmisi manual)
  • E AT (transmisi otomatis)
  • G MT (transmisi manual)
  • G AT (transmisi otomatis)

Sedangkan untuk harga Toyota Avanza dibandrol dengan di bawah Rp 200 juta. Untuk jelasnya berikut harga masing-masing varian Toyota Avanza.

  • Toyota Avanza 1,3 E (MT) Harga Rp185,7 juta
  • Toyota Avanza 1,3 E (AT) Harga Rp196,9 juta
  • Toyota Avanza 1,3 G (MT) Harga Rp198,5 juta

Simak juga: Spesifikasi Mesin Toyota Calya MPV Irit BBM

Demikianlah berita otomotif terbaru dari autogaya yang merupakan blog Mobil dan Motor bisa Anda ikuti. Jangan lupa like dan share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com