AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Pengertian kode mesin Mobil Honda

Pengertian kode mesin Mobil Honda – Mungkin bagi kebanyakan orang pernah mendengar nama mesin, apalagi bagi yang mengikuti trend otomotif. Pastinya pada bingung dengan penggunaan sistem kode mesin bagi para produsen. Baik untuk Toyota, Honda, Kia dan mesin lainnya. Tapi di autogaya kali ini yang dibahas adalah penjelasan atau arti kode mesin Honda. Mari kita simak:

Pengertian kode mesin Mobil Honda

Honda L-Series

Untuk mesin Honda L-Series adalah mesin yang menggunakan 4 silinder dengan banyak jenis produksi yakni 1,2 liter, 1,3 liter dan 1,5 liter.

Untuk mesin tersebut, menggunakan 2 valvetrain yakni VTEC dan i-DSI. Mesin Mobil Honda dengan kode L-series diciptakan dengan mengutamakan tenaga Mobil dibandingkan dengan efisiensi, yang bisa menghasilkan torsi maksimal pada saat bekerja dalam putaran tinggi. Pada VTEC mempunyai rasio kompresi 10:4:1 sedangkan i-DSI 10:8:1.

Baca juga: Tips Cara Merawat Mobil Matic Supaya Awet

Kode Mesin Honda

i-VTEC

kode tersebut merupakan kepanjangan dari Intelligent Variable timing and lift control. Yang dimana peningkatan suatu perubahannya menggunakan katup. Mesin tersebut didesain supaya menyemburkan tenaganya dengan cara kickdown ketika mesin bekerja pada putaran tinggi. Dengan mesin tersebut penekananan emisi gas buang dapat dilakukan dengan pembakaran yang terjadi pada mesin tersebut. Untuk mendapatkan aliran udara pada saat terjadi putaran tinggi maka intke valve dibuat terbuka dengan waktu yang lama sampai 4500 rpm.

i-DSI

mesin tersebut merupakan kepanjangan dari Intelligent Double Sequential Ignition. Untuk mesin tersebut khususnya L-series merupakan mesin paling kecil serta tipts, 8 Valve dengan sistem SOHC yang menggunakan sepasang busi pada tiap-tiap silindernya. beberapa mesin dari turunan L-series seperti L15A dan L13A, dianggap kurang bagus. Mengapa demikian? Karena pada pertengahan tahun 90-an, sebagian besar mesin mobil telah menerapkan sistem multi-valve yang spesifikasinya hampir setara dengan DOHC.
Jadi itulah penjelasannya, yang dimana tiap produsen pastinya memiliki kode masing-masing yang mempunyai erti dari kelebihannya masing-masing.

Simak juga: Cara Merawat Mobil Sedan yang Benar Agar Awet

Demikianlah sedikit info tentang Pengertian kode mesin Mobil Honda, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com