AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Penjualan Suzuki Celerio Tahun Ini Menurun Drastis

Di Indonesia terdapat produk impor dari Tahiland yang penjualannya semakin terpuruk, Mobil tersebut adalah Suzuki celerio. Kok bisa terpuruk maksudnya apa? Nah yang dimaksud disini adalah pada bulan Januari hingga bulan Oktober mobil Celerio hanya laku 24 unit saja menurut data dari wholesales Gaikindo. Hal yang sangat mengejutkan tersebut ternyata tidak membuat pihak Suzuki Indomobil sales khawatir.

 suzuki-celerio

“Strategi kami mengeluarkan Celerio sebagai jembatan untuk 2017 karena kami punya rencana meluncurkan produk baru,” ucap Susanto Winarto, Suzuki 4W National Sales SIS, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016), menjelaskan situasi Celerio.

Dari susanto menerangkan, bahwasanya Suzuki celerio didatangkan seiring dengan berhentinya penjualan dari Suzuki Splash di Tanah Air. Dari pihak pemasok yakni India telah memutuskan untuk tidak lagi melakukan pemasokan Splash yang merupakan mobil city car dengan mesin 1.2 L tersebut, sehingga secara otomatis kiriman menuju indonesiapun jadi terhenti.

“Jadi kan dulu kami punya Splash, dari pihak India memang tidak melanjutkan, tapi ada produk baru buat 2017. Supaya tidak kosong kami meletakan Celerio di sana,” ujar Susanto.

sistem-kemudi-suzuki-celerio

Untuk rekaman dari wholesales dimulai sejak bulan Mei 2015. Sejak saat itu sampai pada ahir tahun penjualannya mencapai 517 unit. Sangat bagus dibandingkan pencapaian penjualan pada tahun 2016 ini.

Baca juga: Harga Toyota Limo 2 varian Mengalami Penurunan

Mesin yang digunakan Suzuki Celerio berkapasitas 1.0 L. Perlu diketahui bahwa Celerio merupakan model yang menggunakan mesin paling kecil diantara produk Suzuki lainnya dengan menggunakan sistem CVT. Ditambah lagi Suzuki celerio merupakan model kedua yang menggunakan sistem CVT setelah yang pertama adalah Suzuki Swift dengan mesin 1.6 l.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com