AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin – Ac mobil tidak dingin bisa menjadi salah satu yang menyebalkan, apalagi saat sedang mengendarai mobil di daerah perkotaan, yang memiliki penduduk yang padat serta pepohonan yang jarang. Pasti anda akan merasa tidak nyaman dengan hawa yang panas dan membuat keringat mengucur.

Saat ac mobil tidak berfungsi maka penumpang akan serasa dipanggang, apalagi ditambah dengan kemacetan yang tiba – tiba menghampiri, pastinya terasa lebih tidak menyenangkan. Mobil yang mempunyai Ac dan tidak berfungsi terjadi karena berbagai penyebabnya, oleh sebab itu simak informasi berikut tentang penyebab ac tidak berfungsi.

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Penyebab Ac Mobil Tidak Dingin

Belt Putus

Salah satu penyebabnya adalah belt yang menghubungkan putaran mesin dengan compressor ac putus. Sedangkan compressor Ac memiliki fungsi sebagai pemberi tekanan sehingga Freon yang berada di dalam system bisa melakukan sirkulasi. Jika belt putus maka tekanan angin tidak bisa bersirkulasi.

Kompresor AC Bermasalah

Jika belt tidak putus dan Ac tetap tidak dingin dan terjadi sirkulasi Freon di dalam sistem ac. Maka penyebabnya adalah compressor yang mengalami masalah, masalah yang terletak pada compressor bermacam macam seperti magnetic clutch rusak, kelebihan oli pelumas, dan lainya. Untuk permasalahan ini sebaiknya anda bawa ke bengkel AC Mobil.

Freon Habis / kurang

Freon berfungsi menyerap panas serta membuangnya memlalui kondensor, biasanya terjadi kebocoran didalam system sehingga menyebabkan kekurangan Freon. Oleh sebab itu apabila ac tidak dingin maka periksalah pipa pipa jalur Freon yang menuju compressor ac dan komponen lainnya.

Kondensor Kotor

Kondensor berfungsi menyerap panas dari Freon dan membuangnya keudara, dan komponen ini juga bisa menyebabkan Ac tidak dingin. Penyebabnya biasanya kondensor AC kotor, jadi karena itu udara panas tidak bisa diserap secara maksimal dan menjadikan AC tidak dingin di dalam kabin pun terasa panas.

Blower AC mati atau putaranya lemah

Blower ac berfungsi untuk menghembuskan udara dingin ke kabin mobil, apabila blower ac putarannya lemah maka udara tidak bisa dihembuskan secara sempurna. Apalagi kalau komponen ini mati pasti tidak akan berhembus, kalau biasa pun udaranya tidak dingin.

Simak juga :
Waktu Yang Tepat Servis AC Mobil
Beberapa Langkah Tips Hemat BBM

Jadi apabila AC Mobil anda tidak dingin periksalah 4 komponen di atas, mungkin penyebabnya salah satu tersebut. Mungkin bila anda tidak bisa mengecekkan silahkan bawa kebengkel AC terdekat, supaya tahu pentebab AC tidak dingin pada mobil anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com