AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas/ Overheat dan Cara Mengatasinya

Sebab-sebab Mobil Panas tinggi. Penyebab panas tinggi atau bahasa lainnya overheating biasanya sering terjadi pada mobil saat keadaan dalam perjalanan jauh, dan sering kali orang mengira itu hal biasa. Akan tetapi apabila kita mengetahui penyebabnya mungkin kita bisa meminimalis keadaan seperti ini.Sebelum mengetahui lebih lanjut kita bahas dulu Overheating. overheating adalah suatu keadaan mesin yang tidak dapat bekerja dengan sempurna pada saat temperatur suhu mesin melebihi normal. Jadi kedaan seperti ini bisa dibilang kritis karena apabila di paksakan maka akan berakibat fatal kepada mesin kendaraan.

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas/ Overheat dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Overheating/ Mobil Cepat Panas

Mungkin bagi anda yang pernah mengalami overheating sangat jengkel merasakannya karena tiba-tiba mogok dan mesin berhenti, apabila saat dekat dengan bengkel mobil itu bisa langsung di tangani tetapi apabila jauh pastinya butuh proses yang rumit.
Ini dia biasanya menjadi pemicu Mesin Mobil cepat panas, adapun penyebabnya pada umumnya:- Radiator Rusak
– Terjadi kebocoran pada selang Radiator
– Termostat
– Ketidak wajaran pada fan serta water pumpSistem kerja mesin dalam keadaan normal adalah dimana temperatur mesin antara 85 C sampai 95 C itu apabila menggunakan electrik fan.Oleh karena sistem pendingin pada mobil itu sangatlah penting, apabila terjadi kerusakan pada sistem pendingin akan mengakibatkan mesin mobil dapat mengalami overheat. Oleh karena itu luangkanlah waktu anda untuk memeriksakan pendingin anda secara berkala. Biasanya overheat terjadi saat kita dalam perjalanan jauh dan biasanya saat keadaan mendadak jadi lupa untuk mengecek mobil anda.

Sinyal atau Tanda saat overheat melalui dashboard

– Pada umumnya overheat jarum indikator akan bergerak ke kanan ke arah suhu setelah itu baru mesin akan mati.

Langkah-langkah mengatasi Overheat

Lakukan penelusuran terhadap mesin anda apa yang menyebabkan overheat, adapun penelusuran yang anda harus cek yang diduga sebagai penyebab overheat adalah- oli mesin dan oli rem
– air pada reservoir radiator
– air pada air aki

Ciri-ciri overheating/ suhu panas tinggi/ mobil mati mendadak

– Hal semacam ini berlangsung lantaran kita tak memerhatikan indikator temperatur yang ada di panel speedometer, jarum indikator temperatur atau juga lampu indikator temperatur, sehinga terlampat untuk menghindarnya.

Cara-cara mengatasi Overheating

Radiator panas
– Teliti isi air dalam radiator, selekasnya lebih hingga batas upper bila kurang atau kerjakan perubahan bila di rasa terlampau kotor dan lebih Long Life Cooland. Sesudah lakukan penelusuran, check juga sisi tutupnya, kisi-kisi radiator apakah alami kebocoran.

Keadaan radiator dan kebocoran pada sistem pendingin

– Bagian radiator yang sangat penting untuk anda cek adalah upper tank dan lower, Terutama untuk radiator yang menggunakan tutup plastik.

Langkah tahu kebocoran pada cooling system dengan radiator tester

Mengetahui  kebocoran pada cooling system menggunakan radiator tester
– Untuk mengetahui trerjadinya kebocoran pada radiator adalah menggunakan radiator tester atau radiator cup tester.
Cara menggunakan radiator tester
– Dengan memberi desakan lebih tinggi dari desakan relief valve tutup radiator, desakan tutup radiator biasanya 1, 1 bar atau 0, 9. Waktu Anda telah temukan kebocoran dengan temukan air menetes jadi dapat segera di kerjakan perlakuan di bagian itu.Adapun masalah lain yang harus di perhatikan dan anda cek dengan teliti adalah:- Cek kelayakan tutup radiator beserta karet yang ada dalam tutup radiator
– Radiator Mobil Tersumbat
– Keadaan Slang Radiator Beserta Klem nya
– Kecepatan Angin Kipas juga Kebersihan Pada Permukaan Radiator
– Water Pump
– Oli mesin dan oli remDemikianlah informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Penyebab Mesin Cepat Panas/ Overheat dan Cara Mengatasinya
Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com