AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Penyebab Mesin Motor Matic Injeksi Mendadak Mati

Penyebab Mesin Motor Matic Injeksi Mendadak Mati – Semakin berjalannya wktu, kini Motor matik seperti merajai dunia jalanan. Di jalan raya ataupun pedesaan kini telah berceceran dan banyak yang memilih menggunakan Motor skutik matik disbanding Motor bebek ataupun Motor sport. Hal tersebut dikarenakan efisiensi bahan bakarnya yang irit serta sangat mudah pengoperasiannya.

Sepeda Motor matik bisa dibilang seperti naik sepeda ontel yang pengremannya menggunakan tangan. Selain itu tanpa harus repot untuk memasukkan gigi karena memang tinggal putar gas saja.

Tips Lain: Beberapa Langkah Tips Hemat BBM

Penyebab Mesin Motor Matik Injeksi Mendadak Mati

Akan tetapi, walaupun populasi Motor jenis matic sangat tinggi bukan berarti tanpa celah ataupun masalah. Salah satu masalah yang sering timbul dan terjadi pada sepeda Motor matic adalah mesin Motor yang tiba-tiba mati. Lantas apa yang menyebabkan mesin matic tiba-tiba mati.

Kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang mengapa mesin Motor matic tiba-tiba mati, mari kita simak:

Penyebab Mesin Motor Matic tiba-tiba mati

Baca juga: Cara Mengatasi Karburator Banjir Dan Penyebabnya

Filter Udara

Salah satu masalah yang menyebabkan mesin matic mendadak mati adalah kotornya filter penyaring udara. Matik injeksi bila mati mendadak bisa karena filter udara yang kurang bersih yang mengakibatkan semprotan ruang bakar menjadi kurang.

Sebagai tambahan bahwa sepeda Motor matik model seperti Mio Soul GT dan Honda Scoopy telah menggunakan filter basah. Tidak seperti filter kering, filter jenis ini tidak bisa dibersihkan kalau sudah kotor melainkan harus diganti.

Injektor

Penyebab lain yang menyebabkan mesin Motor matik injeksi mendadak mati adalah terjadinya kerusakan pada injektornya. Apabila komponen injector kotor dapat membuat distribusi bahan bakar tersumbat dan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan komponen tersebut.

Ring seher dan Klep

Apabila kedua komponen di atas tidak bermasalah, maka masalah lain yang lebih parah mengakibatkan mesiun Motor matic tiba-tibamati adalah klep yang nyangkut serta seher macet. Hal tersebut terjadi biasanya karena terdapat kerak sisa bahan bakar dalam ruang pembakaran sehingga mengakibatkan kompresi hilang. Oleh sebab itu jangan lupa untu melakukan pengecekan segala sesuataunya di bengkel kepercayaan Anda.

Simak juga: Cara Membersihkan Rantai Motor dengan Mudah

Demikianlah informasi tentang penyebab mesin Motor matik mendadak mati di jalan atau dimanapun. Semoga bermenfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com