AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Beberapa Penyebab Mobil Terbakar

Beberapa Penyebab Mobil Terbakar – Kebakaran Mobil bisa menimpa semua jenis mobil, hal tersebut terjadi kemungkinan disebabkan beberapa faktorseperti macam konsleting dari sistem kelistrikan mobil hingga kebocoran pada selang BBM.
Kasus yang sudah banyak terjadi bahwasanya dalam kurun waktu kurang dari 10 menit mobil sudah ludes terbakar tinggal kerangka. Penyebab terbakarnya sebuah mobil ada 2 faktor. Yaitu adanya pemantik dan bersentuhan dengan bahan bakar, selain itu kebakaran Mobil bisa juga terjadi konsleting pada kabel sehingga bisa menyulut kebakaran.
Beberapa Penyebab Mobil Terbakar

Penyebab kebakaran pada  mobil

 Kabel Terkelupas
Kabel terkelupas biasamya terjadi karena adanya gesekan kabel, dan apabila kabel terkelupas maka akan terjadi gesekan yang menyebabkan sobekan pada kabel sehingga bisa juga terjadi kebakaran. Ciri khas bila kabel yang terkelupas memercikan api adalah ada aroma bau sangit yang terdapat pada mobil anda , apa bila sudah tercium maka anda segera pinggirkan mobil anda.
Besar Kabel tidak sesuai.

Kabel memang sangar riskan jika tidak menggunakan tipe yang tepat dan bagus kualitasnya. Karena sentrum yang di lalui kabel akan mempunyai daya yang berbeda beda .AKibat salah mengaplikasinya tentunya kabel bisa memuai dan api dapat menjalar ke seluruh bagian mobil sehingga hal ini bisa juga menjadi penyebab mobil terbakar. Selang

Bensin Bocor.
Bagi mobil yang sudah berumur ada bisa cek selang pada bensin karena material serat kainnya jadi gampang rapuh dan robek anda bisa ganti dengan yang baru.
Karburator
Untuk mobil yang masih menggunakan sistem karburator jangan menggunakan air filternya yang terbuka . Hawa bensin terkadang bisa tembus melewati celah celah kecil dari book air filter. bahayannya akan kabel yang lecet dan bergesekan lalu terkena hawa bensin.
Pipa knalpot yang bocor
Hal ini juga bisa menyebabkan mobil terbakar terutama yang melewati dibawah tangki bensin , karena terkena hawa panas ,bensin akan ikut menguap secara tidak langsung maka dapat juga menjadi penyebab mobil terbakar walau membutuhkan waktu yang lumayan agak lama.
 Oli Bocor
Mobil yang telah mengalami modifikasi mesin ,penggunaan wraping ( pembungkus antipanas) pada header memang wajib . Tetapi anda bisa teliti terlebih dahulu apakah ada cipratan oli dari blok mesin mobil anda atau ada bagian lain yang dekat dengan header atau knalpot hal ini juga bisa menyebabkan mobil terbakar.
Mobil yang bagian mesinnya sudah di modifikasi disarankan untuk menggunakan selang bensin yang berkualitas . Apa lagi bahan bakar yang digunakan adalah bensin, sebaiknya anda bisa gunakan selang yang bermerk dengan serat karbon baja.
O – Ring Injektor
Karet atau selang o-ring injektor harus fleksible ,jika sudah keras anda bisa langsung ganti untuk menghindari dan mencenggah kebocoran.
Setrum Kabel Busi Bocor
 Hal ini juga bisa menjadi penyebab mobil terbakar , sangat riskan karena bisa menimbulkan percikan api dan bila terkenal tetesan bensin maka boom mobil bisa meledak.
Itulah beberapa informasi tentang Penyebab kebakaran pada mobil. yang bisa menjadi referensi buat saudara semua agar lebih berhati-hati, terima kasih.
Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com