AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Peralatan Standar Yang Harus Ada Di Dalam Mobil

Peralatan Standar Dalam Mobil – Peralatan yang harus dibawa saat dalam perjalanan ada beberapa pilihan, akan tetapi ambil sebagian yang paling penting saja. Ketika anda sedang melekukan perjalanan mengendarai mobil, bisa saja mengalami kendala seperti mobil tiba-tiba mogok, ban kempis atau bocor, padahal anda sedang dalam perjalanan dan anda harus menggantinya dengan ban cadangan. Hal ini bisa menjadi suatu yang merepotkan, apalagi apabila terjadi pada malam hari dan sulit untuk mencari  bengkel yang masih buka agar bisa diperbaiki.

Peralatan Standar Yang Harus Ada Di Dalam Mobil

“Sedia Payung sebelum hujan”. begitu kata pepatah, sebelum terjadi hal tersebut maka ada baiknya bila kita memiliki peralatan sederhana yang bisa digunakan dalam keadaan darurat seperti contoh di atas. Dengan adanya peralatan dalam mobil, maka hatipun agak sedikit nyaman karena apabila masalah yang terjadi dan Cuma hal sepele seperti ban kempis, anda langsung bisa menggantinya dengan cepat. Berbeda dengan ynag tidak membawa peralatan apapun, walupun Cuma ban kempis maka kepala akan dibuat pusing untuk mencari bengkel terdekat.

Macam-macam Peralatan Standart yang Harus ada Di dalam Mobil

Dongkrak dan Kunci Roda

Keberadaan dongkrak dan kunci roda pada sebuah mobil bisa dibilang cukup vital. Anda bisa menggunakannya untuk mendongkrak mobil jika mendadak ban mobil anda bocor atau kempis. Sedangkan kunci roda berguna untuk membuka dan memasang baut roda. Untuk kunci roda, sebaiknya anda memiliki kunci lengkap semua ukuran atau jika tidak, ukuran yang harus anda miliki adalah kunci ukuran 17,19,21 dan 23.

Lampu senter

alat ini berfungsi sebagai sumber penerangan yang nantinya pasti akan sangat berguna yakni sebagai media pendukung ketika melakukan perbaikan, jika kendala yang terjadi pada kendaraan atau mobil anda pada malam hari.

Perlengkapan tambahan

Yang termasuk pelengkapan tambahan adalah seperti kain lap atau kanebo, kunci inggris, kunci L, gunting, cutter, obeng plus minus, lakban atau isolasi, lem besi, power glue, tang dan kawat kecil. Fungsi dari alat-alat ini sangat banyak dan cukup fleksibel untuk digunakan, seperti untuk memperbaiki spion yang lepas, kaca pecah, hingga bocornya oli.

Dengan memiliki peralatan standart seperti yang telah kami tampilkan di atas pada mobil anda, tentu anda bisa melakukan perbaikan darurat bila tiba-tiba terjadi masalah pada mobil selama berada dalam perjalanan. Dan sesampainya ditempat tujuan, anda bisa melakukan pengecekan kembali dengan membawanya ke bengkel resmi atau bengkel kepercayaan anda agar tidak terjadi kerusakan fatal nantinya.

Simak Juga:

3 Mobil Yang Tidak Melorot saat Di Macet Jalan Tanjakan
Cara Mengatasi Brebet Pada Mobil Injeksi

Itulah tips otomotif tentang peralatan sederhana yang harus  ada di dalam mobil, semoga berman faat dan berguna bagi semuanya, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com