AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Perawatan Mobil yang jarang Dipakai dengan Mudah

Perawatan Mobil yang jarang dipakai merupakan satu kegiatan seseorang yang terlalu sibuk dan jarang sekali menggunakan Mobil sebagai sarana transportasi kegiatan sehari-hari. Perawatan memang harus dilakukan supaya Mobil tetap dalam kondisi baik dan tidak mudah mengalami kerusakan. Bayangkan jika tidak ada perawatan, setelah beberapa waktu saat Anda ingin menggunakan Mobil dan malah tidak bisa menyala, pastinya hal itu akan sangat menyebalkan bukan.

Perawatan Mobil yang jarang dipakai

Cara merawat Mobil yang jarang digunakan sebenarnya tergantung dari pemiliknya. Sangat mudah melakukan perawatan Mobil yang jarang dipakai bila Anda sudah terbiasa melakukannya. Nah daripada berbasa-basi mari kita simak saja tips perawatan Mobil yang jarang dipakai.

Cara mudah perawatan Mobil yang jarang dipakai

  1. Melepas aki

Apabila Mobil tidak digunakan dalam jangka lebih dari 2 minggu maka melepaskan aki Mobil sangat dianjurkan. Karena komponen aki sangatlah sensitif. Apabila dalam jarak lebih dari 2 minggu dan aki Mobil tidak dilepas, maka bisa saja aki menjadi cepat rusak. Perlu diketahui bahwa Aki Mobil dapat lebih awet bila sering dgunakan.

  1. Memberi pengharum Kabin Mobil dan tutup menggunakan Cover Mobil

Adapun fungsi dari pemberian parfum adalah supaya terhindar dari bau apek akibat Mobil ditutup menggunakan cover Mobil dengan jarak yang lama. Sementara fungsi cover Mobil agar Mobil terhindar dari debu yang mencoba masuk ke dalam Mobil atau mengotori Mobil melalui celah kecil.

  1. Angkat Mobil dari lantai atau dihindarkan

Hal tersebut berfungsi untuk menjaga suspensi agar tetap dalam kondisi yang baik dan tidak terbebani oleh kendaraan. Apabila Mobil dalam keadaan lama tidak digunakan, maka suspensinya akan bergerak naik turun. Hal tersebut menjadikan rasa tidak nyaman ketika dikendarai. Nah untuk mengangkat ban tersebut bisa menggunakan standjack atau dongkrak.

  1. Bebaskan posisi rem tangan

Tujuan dari langkah ini supaya terhindar dari lengketnya minyak dengan piringan rem apabila Mobil ditinggal dalam waktu yang cukup lama. Apalagi Mobil yang Anda miliki mempunyai rem tromol dibagian belakang.

  1. Gunakan busa untuk mengganjal wiper

Ketika Mobil ditinggal dalam kurun waktu yang cukup lama, maka cara perawatan Mobil salah satunya dengan menghindarkan wiper agar tidak menyentuh kaca Mobil. Jadi apabila ditinggal dalam keadaan menyentuh kaca Mobil, maka keadaan wiper akan mengeras dan tidak lentur. Dan bila memaksa digunakan maka wiper menjadi kasar dan bisa merusak kaca Mobil kesayangan.

Demikianlah informasi tentang cara perawatan Mobil yang jarang dipakai. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di autogaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com