AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perawatan Motor Sebelum ditinggal Pergi lama

Motor Ditinggal Mudik – Pada saat bulan ramadhan banyak sekali orang di perkotaan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan perjalanan mudik. Kadang ada yang menggunakan sepeda Motor dan ada juga yang meninggalkan kendaraan mereka seperti sepeda Motor di rumah, karena lebih memilih memakai angkutan umum atau layanan sewa Mobil dan kendaraan lain yang lebih nyaman.

Satu hal yang terpenting dan sering terlupakan saat mudik adalah kondisi sepeda Motor yang ditinggalkan. Meninggalkan sepeda Motor tanpa melakukan perawatan terlebih dahulu maka bisa berakibat menurunnya performa Motor Anda. Oleh sebab itu Motor yang ditinggalkan ketika ingin melakukan perjalanan mudik sebaiknya dilakukan perawatan terlebih dahulu, terutama waktu mudiknya dalam waktu yang lama. Nah apa sajakah perawatan yang harus dilakukan pada sepeda Motor yang ditinggal mudik?

Perawatan Motor Sebelum ditinggal Mudik atau Pergi lama

Motor ingin Ditinggal Mudik,Lakukan Perawatan Ini:

1. Sebelum ditinggalkan, usahakan Motor dalam keadaan kering dan bersih, hal tersebut sangat bergu7na untuk menghindari terjadinya karat atau korosi selama Anda berada di kampong halaman. Oleh sebab itu sebelum mudik sehari sebelumnya cucilah kendaraan Anda dan keringkan sampai benar-benar kering.

2. untuk menjaja sepeda Motor saat ditinggal mudik sebaiknya isi bensin sampai penuh, atau kosongkan tangki hingga benar-benar kosong. Hal tersebut sangat berguna untuk menghindari timbulnya karat pada tangki bahan bakar yang berasal dari bensin yang menguap.

3. cabuk kabel aki atau lepaskan aki, karena aki yang terus terhubung akan lebih cepat soak
4.  Simpanlah Motor Anda ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung dan hujan.

5. Gunakan standar gana, dan lebih baik jika ban yang menyentuh lantai di beri gajal atau dilapisi kayu supaya kondisi ban tidak cepat kempis.

6. Pastikanlah bila Motor Anda sudah terkunci dengan benar atau bisa ditambahkan rantai demi keamanan.

7. Tutuplah kendaraan Anda dengan terpal atau tudung yang sudah didesain khusus untuk sepeda Motor.

8. Saat Anda telah balik dari mudik, saat menyalakan Motor Anda sebaiknya jangan langsung menghidupkan dan membuka gas dengan berlebihan ketika pertama kali menyalakan. Sebab, pada saat itu kondisi oli belum bersirkulasi dengan sempurna serta masih mengendap di bawah mesin. Oleh sebab itu gunakan dahulu kick starter untuk mengurangi beban aki dan dynamo starter.

Demikianlah sedikit info tentang Perawatan Motor Sebelum ditinggal Mudik atau Pergi lama, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com