AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perbandingan Toyota Great Corolla dan Honda Civic Genio

Perbandingan Toyota Great Corolla dan Honda Civic Genio – Kedua Mobil tersebut merupakan Sedan kelas menengah tahun 90-an. Keduanya berasal dari pabrikan Jepang yakni Honda Civic Genio dan Toyota Great corolla.

Toyota Great Corolla Vs Honda Civic genio – kedua moil Sedan tersebut mempunyai desain bodi long lasting yang artinya tidak ada kesan tua meskipun keduanya adalah Mobil tahun 90-an. Akan tetapi tentunya bila soal harga poastinya berbeda. Untuk bandrol harga yang ditawarkan hanya terpaut 10 jutaan saja. Sementara untuk komparasi antara Civic dan Corolla pada umumnya, selain itu pada Toyota Great Corolla didesain dengan tampilan yang elegan, sedangkan pada Honda Civic menggunakan desan yang sporty.

Honda Civic Genio

Honda Civic Genio

Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla menggunakan mesin legendaries khas dari Mobil Sedan Toyota yakni A4. Namun untuk yang dijual di Indonesia adalah tipe yang terendah yakni A4-FE. Tenaga yang dihasilkan hanya kuat pada putaran rendah hingga menengah, bila pada putaran atas, maka Mobil akan terasa seperti kehabisan nafas.

Untuk kelebihan Toyota Great Corolla adalah terdapat banyaknya suku cadang baik KW ataupun eks-Singapore dengan harga terjangkau, hal tersebut menjadikan Mobil tersebut memiliki resale Value yang tinggi. Sedangkan kekurangan Toyota Great Corolla adalah pengereman bagian belakang yang masih menggunakan tromol dan bagian kabin yang sempit.

perbandingan Toyota Great Corolla dan Honda civic genio

Sekarang menuju Honda Civic genio, yang dimana Mobil tersebut merupakan generasi ke lima dari Mobil Sedan kelas medium besutan Honda. Untuk mesin Civic Genio mengunakan tipe D16 SOHC yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 dk. Untuk karakter mesinnya berbanding terbalik dengan milik great corolla, yang dimana pada civic genio lmah pada putaran rendah akan tetapi cukup kuat pada putaran tinggi.

Untuk kelebihan Honda civic genio adalah sudah sistem pengeremannya menggunakan cakram pada ke empat rodanya dan kabinnya yang luas. Image Honda menjadikan resale value mobil ini juga tinggi walaupun tak sebaik Great Corolla. Sedangkan untuk kekurangan civic genio adalah pada segi interiornya yang terlihat sangat sederhana, selain itu untuk perawatannya cukup mahal.

Demikianlah sedikit ulasan tentang perbandingan Toyota Great Corolla dan Honda Civic genio. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Baca juga: Honda Civic Tipe R Menggunakan Transmisi Manual, Benarkah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com