AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perbedaan Corolla Altis Terbaru Versi Indonesia Dan Thailand Yang Menarik Perhatian

Perbedaan Corolla Altis Terbaru Versi Indonesia Dan Thailand – Pt TAM dikabarkan baru-baru ini baru saja mengeluarkan Toyota All New Corolla altis, akan tetapi Mobil terbaru tersebut diklaim mengalami pengurangan spesifikasi. Bila dilihat memang tidak sama persis dengan Negara pembuat di Thailand, akan tetapi terdapat menu khusus yang disajikan untuk konsumen di Indonesia.

Seperti yang dikatakan Bansar Maduma yang merupakan Product General manager CBU dan Commercial Tam, bahwasanya spesifikasi dasar Altis Indonesia sama persis dengan Corolla Altis yang berada di Thailand. Akan tetapi terdapat beberapa fitur yang dihilangkan dan ditambahkan oleh ihak TAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

Perbedaan Corolla Altis Terbaru Indonesia Thailand

Perbedaan Corolla Altis Terbaru Versi Indonesia Dan Thailand

”Biasanya memang ada seperti ’menu set’ yang bisa dipilih dari pemroduksi. Seperti memilih set menu makanan, jadinya seperti inilah spesifikasi untuk Indonesia,” ujar Bansar usai peluncuran Toyota Corolla Altis baru dan Innova Venturer, di Jakarta, (16/1/2017).

Penegasan dilakukan oleh Bansar, bukannya terdapat pengurangan dari spesifikasi (spec down) Altis, akan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang berada diindonesia. Seperti misalnya ada fitur yang di Indonesia ada tapi di Thailand tidak, begitu juga sebaliknya.

Toyota All New Corolla Altis di Thailand menggunakan mesin dengan grade emisi tinggi dengan 2 pilihan yakni kapasitas 1.600cc dan 1.800cc. sedangkan di Indonesia hanya terdapat 1 mesin saja, yakni 1.800cc. di Thailand terdapat 6 pilihan tipe, sementara untuk Tanah Air hanya menghadirkan 2 tipe saja. Selain itu hanya di Indonesia Transmisi manual dihadirkan.

Adapun alasan Bansar, bahwa di Indonesia terdapat kebutuhan untuk pasar fleet, yang dimana Toyota Corolla Altis terbaru dijadikan Mobil perusahaan yang dipakai middle management.

”Kalau transmisi otomatis, ada driver perusahaan, buat apa? Karena ada permintaan itulah kami pertahankan tipe dengan transmisi manual,” ucap Bansar. Perbedaan Corolla Altis Terbaru Versi Indonesia Dan Thailand.

Baca juga:

Toyota Corolla Altis Facelift Tampil Lebih Gahar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com