A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Daihatsu / Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi

Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi

Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi. pada sekmen kali ini saya akan membahas tentang Daihatsu Xenia. Di mana Mobil Xenia merupakan salah satu Mobil Keluarga yang banyak diminati dari semua elemen masyarakat. Pada dasarnya Daihatsu Xenia serupa dengan Toyota Avanza karena masih dalam satu kategori Mobil keluarga.Mobil Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe yang berbeda, tentu spesifikasi dan harganya pun pasti berbeda. Di sini akan saya jelaskan tentang perbedaan antara 3 tipe tersebut yaitu Xenia Li, Mi dan Xi.

Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi

Perbedaan Daihatsu xenia li, Xi dan Mi

Tipe Mi – Daihatsu Xenia Mi adalah tipe terendah dari Xenia dan masih standard dengan menggunakan mesin 1000 cc dengan 3 silinder dan kekurangannya adalah belum menggunakan power steering.Tipe Li- Daihatsu Xenia Li adalah yang banyak diminati karena sudah mempunyai spesifikasi yang canggih dengan fitur lebih lengkap dan sudah menggunakan power steering.

Tipe Xi- Daihatsu Xenia Xi sebenarnya sama dengan tipe Li adapun perbedannya terletak pada penggunaan mesinnya yang menggunakan mesin 13000cc serta memiliki 2 model transmisi yaitu otomatis dan manual.

Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi
Itulah beberapa perbedaan antara 3 tipe dari Xenia. Untuk lebih jelasnya mari kita lanjutkan penjabarannya dari Daihatsu generasi pertama ini yaitu Plus, Deluxe, Family dan Sporty. Di bawah ini saya akan berikan kelengkapan pada masing-masing varian dari Daihatsu Xenia.Untuk tipe terendah adalah Daihatsu Xenia Mi dan kelengkapannya adalah velg kaleng dope, Single Din yang hanya bisa memutar Radio dan Tape, sudah memiliki central lock.

Daihatsu Xenia Li/Xi Deluxe sudah mengalami pembaruan dengan fitur lebih canggih yang  dilengkapi dengan Power Steering, Radio Tape CD Player, Power Windows dan ditambah dengan sensor parking.

Daihatsu Xenia Li/Xi ada tambahan yang lebih yaitu  dilengkapi dengan Velg Racing ukuran 13 inci untuk Li dan 14 inci untuk Xi, Grill berlapis krom serta Alarm Remote.

Sedangkan pada Daihatsu Xenia Li/Xi Family tidak berbeda dengan yang standard karena memang sama yaitu memiliki kelengkapan sama dengan tipe Plus ditambah dengan spoiler dan tanduk depan serta pegangan pintu yang sudah di krom dan memiliki side molding.

Daihatsu Xenia Li/Xi varian Sporty memiliki kelengkapan yang sama dengan Family ditambah dengan tanduk belakang serta roof rail yang membuat tampilannya makin sporty.

Daihatsu Xenia Li/Xi A/T dilengkapi dengan pengatur spion elektrik, grill berwarna krom.

Baca juga disini untuk melihat perbedaan All New Daihatsu Xenia D M X R.

Semua tipe xenia ini hanya memiliki single blower. Sangat berbeda dengan toyota Avanza yang sudah dilengkapi dengan double blower kecuali Avanza Tipe E. Baca juga disini perbedaan Xenia dan Avanza.

Meskipun Xenia juga bisa dipasang double blower, tapi sebaiknya jangan memasang pada Xenia yang menggunakan mesin 1000cc karena akan mengakibatkan beratnya kinerja mesin.

Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi
Untuk masalah Harga Xenia lebih murah daripada Avanza, karena itulah banyak masyarakat yang masih memilih Xenia sebagai mobil keluarga. Namun sekarang sudah hadir All New Xenia yang memiliki fitur lebih baik lagi dari sebelumnya.Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Perbedaan Daihatsu Xenia Li, Xi dan Mi

Baca juga