A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita / Perbedaan Spesifikasi suzuki ertiga Tipe GA, GL dan GX

Perbedaan Spesifikasi suzuki ertiga Tipe GA, GL dan GX

Perbedaan Suzuki Ertiga GA, GL dan GX – Kali ini admin akan membahas tentang salah satu Mobil keluarga yang banyak diminati oleh para konsumen yakni Suzuki Ertiga. Yang dimana Mobil tersebut mampu menampung 7 penumpang yang memiliki banyak peminat terutama di Indonesia. Suzuki Ertiga mempunyai 3 tipe yang tentanya harga dan spesifikasinya berbeda pula. Nah disini akan Saya jelaskan tentang  Suzuki Ertiga GA, GL dan GX.

Perbedaan Suzuki Ertiga GA, GL dan GX

Mobil Suzuki ertiga mempunyai harga yang relative terjangkau, selain itu Mobil tersebut merupakan salah satu Mobil yang nyaman saat dikendarai. Jadi terdapat 3 pilihan yang bisa dijadikan referensi buat Anda, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apabila dilihat dari segi eksterior Suzuki ertiga, tampilan luarnya terlihat sama. Akan tetapi sebenarnya terdapat perbedaan pada fasilitas masing-masing tipe yang memiliki keunggulannya masing-masing. Selain itu fasilitas yang lebih tinggi menjadikan harga tipe Suzuki ertiga juga akan lebih besar pula.

Perbedaan Suzuki Ertiga

Perbandingan Suzuki ertiga GL dan GX Serta GA

Perbedaan yang tidak terlihat jelas astinya akan membuat orang berpandangan bahwa itu sama. Tapi perbedaan yang terdapat pada Suzuki ertiga ada juga yang paling mencolok yakni dari segi pendingin kabin atau fitur AC.

Pada Suzuki ertiga GL dan GX telah menggunakan fitur pendingin AC Double Blower, sementara untuk varian GA masih menggunakan AC pada umumnya yakni Single Blower. Alasannya karena dari pihak Suzuki mengincar konsumen yang berprofesi sebagai pengusaha yang ingin memberikan COP pada karyawan kesayangannya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan Mobil keluarga yang bisa menjadi kendaraan untuk pergi kemana saja.

Selain diatas, perbedaan Suzuki ertiga lainnya terdapat pada penggunaan transmisi. Untuk varian GL dan GX dibekali dengan mesin bertransmisi otomatis, sementara untuk Ertiga GA masih menggunakan transmisi manual. Untuk perbedaan tersebut juga menjadikan harga Suzuki ertiga GL dan GX menjadi lebih mahal disbanding tipe GA.

Simak juga: Perbedaan Toyota New Kijang Innova Tipe J, E, G, V dan V Luxury

Desian Suzuki Ertiga GX dan GL telah dibuat menjadi mewah serta berpenampilan menggoda. Seperti halnya pada bagian radiator grill yang telah disematkan aksen warna krom yang menjadikan Mobil keluarga tersebut berpenampilan lebih cantik. Sementara untuk perbedaan Suzuki ertiga GL dan GX juga terlihat pada enggunaan pintu belakang atau bagasi yang terdapat back door pada varian GX, sedangakan pada tipe GL masih belum.

Selain Perbedaan Suzuki Ertiga diatas, masih erdapat perbedaan pada bagian handle pintu, pada Ertiga tipe Ga mempunyai desain yang biasa dengan penggunaan warna hitam sederhana. Sangat beeda dengan Suzuki Ertiga tipe GL dan GX yang telah disematkan handle krom sehingga menjadikan tampilannya menjadi stylish dan elegan. Walupun begitu, dsari segi fungsi tetaplah sama.

Berlanjut pada bagian kaki-kaki, Perbedaan Suzuki Ertiga – untuk Suzuki ertiga GA menggunakan velg steel dimensi 15 inci sedangkan Ertiga varian GL dan GX sudah menggunakan Velg alloy dimensi 15 ini. Selain itu pada varian GX dan GL telah diengkapi dengan penggunaan mug vender, turn sign lamp dan foglamp.

Dari segi ketangguhan, Ketiga tipe Mobil Suzuki Ertiga tidak ada perbedaan karena masing-masing sudah dibekali dengan dapur pacu berupa mesin K14 B DOHC dan VVT. Dasamping itu, ketiganya juga sudah dilengkapi dengan sistem Drive by Wire yang mampu menghasilkan tenaga yang mumpuni namun tetap irit dalam penggunaan bahan bakar.

Lihat juga: Perbedaan Mobil Toyota Yaris Tipe J, E dan S Spec Hampir Sama

Tidak hanya itu saja perbedaan yang ada pada Suzuki ertiga. Perbandingan lainyang juga mencolok adalah pada sistem keamanan ertiga, terdapat fitur keamanan dual SRS Airbag yang mempunyai fungsi untuk menguangi resiko supaya tidak fatal ketika terjadi benturan keras atau kecelakaan. Akan tetapi fitur SRS Airbag hanya disematkan pada Ertiga GX yang merupakan varian tertinggi.

Tidak hanya itu saja, untuk Suzuki Ertiga GX telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS EBD yang mempunyai fungsi menghindaro supay6a roda tidak terkunci pada saat makukan pengereman secara tiba-tiba atau mendadak ketika Mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Harga Suzuki Ertiga terbaru semua tipe

TYPE HARGA

Suzuki Ertiga GA AB MT      189.000.000

Suzuki Ertiga GL MT AB      204.100.000

Suzuki Ertiga GL AT AB       216.600.000

Suzuki Ertiga DREZA MT     230.800.000

Suzuki Ertiga DREZA AT     244.500.000

Suzuki Ertiga DREZA GS MT           237.800.000

Suzuki Ertiga DREZA GS AT           251.800.000

Suzuki Ertiga GX MT ABS    214.600.000

Suzuki Ertiga GX AT ABS    227.100.000

Bila dilihat dari segi harga di atas, terlihat bahwa harga ternedah diduduki oleh Varian GA yang memiliki bandrol paling murah. Sedangkan harga tertinggi diraih oleh varian tertinggi yaitu Mobil Suzuki Ertiga GX.

Simak juga: Perbedaan Toyota avanza E, G dan veloz

Demikianlah reviw Perbedaan Suzuki Ertiga GA, GL dan GX yang bisa dijadikan wawasan serta pertimbangan ketikan bingung memilih antara Suzuki Ertiga GA, GL ataupun GX. Semoga bermanafaat!